Rudianto Lallo: pemuda harus idealis, kalau orang tua wajar pragmatis

Terkini.id, Makassar – Sekretariat DPRD Kota Makassar menggelar diskusi publik dengan mengangkat tema “meningkatkan potensi pemuda dalam kewirausahaan dan kepemimpinan dalam pembangunan” di Hotel Kontinent, Jalan Adhyaksa, Selasa 20 Maret 2018.

Wakil ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dalam sambutannya mengatakan, pergantian kepemimpinan di Indonesia selain melalui konstitusi, juga karena kontribusi pemuda. Runtuhnya orde baru adalah karena pemuda, ia mencontohkan.

“Pemuda itu identik dengan idealisme, orang gila kalau ada pemuda yang pragmatis. Kalau orang tua mungkin wajar pragmatis karena banyak yang dipikir,” ucapnya.

Rudianto Lallo

Sementara itu, Plt Wali kota Makassar, Syamsu Rizal dalam sambutannya mengatakan, tema yang diangkat pada diskusi ini adalah tema yang sangat dibutuhkan.

Karena memang pemerintah juga tahu dan sadar bahwa dalam konteks kepemimpinan dan kewirausahaan tidak mungkin bisa berjalan maksimal tanpa peran serta pemuda.

Syamsu Rizal
Baca juga:

“Soal kewirausahaan dan kepemimpinan itu sangat identik dengan kesadaran dan keinginan kita untuk melatih apa yang kita miliki, karena masing-masing memiliki potensi,” jelas Deng Ical.

Ia juga berharap kegiatan tidak hanya dalam konteks untuk menggugurkan kewajiban administrasinya, tetapi harus ada follow-up, baik secara organisasi dari teman-teman DPRD. Agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar dan lebih luas.

Diskusi ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Plt Wali Kota Makassar uang juga didapuk sebagai narasumber.

Narasumber lainnya juga adalah wakil ketua DPRD kota Makassar yang baru saja menggantikan Indira Mulyasari, Rudianto Lallo serta Ketua HIPMI Sulawesi Selatan, Herman Heizer.

Komentar

Rekomendasi

SATU Indonesia Awards Cari Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19

Pemuda ini Sebut Dokter Garda Terakhir Penanganan COVID-19

Pemuda Pencari Amal dan Cinta Kompleks Pemda Bagi Sembako dan Masker

Salut, Petani Muda di Desa Turun Gunung Bagi Sayuran Gratis ke Warga Bantaeng

Pemuda Asal Sulsel Ini Jadi Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar