Makassar Terkini
Masuk

Ruhut Sindir Anies yang Nikahkan Anak Pakai Bahasa Arab, Mustofa Nahra: Ini Udah Keterlaluan

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menanggapi sindiran politisi PDIP, Ruhut Sitompul terhadap Anies Baswedan yang menikahkan anaknya menggunkan Bahasa Arab.

Mustofa Nahra menilai Ruhut Sitompul sudah keterlaluan. Ia menduga, Ruhut Sitompul nantinya akan “panas” mendengar ucapan salam.

Wah, ini dah keterlaluan,” kata Mustofa Nahra melalui akun Twitter @MNW_MNW_MNW, seperti dikutip terkini.id pada Minggu, 30 Juli 2022.

“Lama-lama panas denger Salamungalaikum ntar ne orang. Semoga panjang umur Om Ruhut Sitompul,” sambungnya.

Dalam cuitan yang ditanggapi Mustofa Nahra, Ruhut Sitompul menanggapi soal Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menikahkan putrinya menggunakan Bahasa Arab.

Ruhut Sitompul menyindir, Anies Baswedan mengaku-ngaku sebagai orang asli Jogyakarta, namun bahasanya ternyata Arab.

“Baru aku ta’u yang suka ngaku-ngaku asli Jokya itu, bahasanya Bahasa Arab,” kata Ruhut Sitompul melalui akun Twitter @ruhutsitompul, seperti dikutip terkini.id pada Sabtu, 30 Juli 2022.

“Ha ha ha Oh ho kau ketahuan Sip deh Maturnuwun Sukron nie ye,” sambungnya.

Bersama pernyataannya, Ruhut Sitompul membagikan berita berjudul “Anies Baswedan Mantu, Akad Nikah Pakai Bahasa Arab”.

Dilansir dari Kompas, Anies Baswedan menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa dengan Ali Saleh Alhuraiby pada Jumat, 29 Juli 2022.

Dalam video yang diunggah netizen di Instagram @nasyasabilah, Anies Baswedan yang menjadi wali nikah terlihat tengah menggenggam tangan kanan Ali Alhuraiby.

Saat ingin menikahkan anaknya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menggunakan bahasa Arab.

Kemudian, Ali Alhubraiby menjawab perkataan Anies Baswedan juga dengan menggunakan bahasa Arab.

“Qabiltu nikahaha wa tazwijaha alal mahril madzkur wa radhiitu bihi, wallahu waliyu taufiq,” jawab Ali.

Dilansir dari Warta Ekonomi, beberapa tahun yang lalu, Anies Baswedan pernah menjawab soal apakah dirinya adalah orang Arab.

Anies Baswedan menjawab bahwa ia adalah orang Jogya asli. Hal ini ia ungkapkan saat menjawab Gus Miftah.

Ketika itu, Gus Miftah yang datang ke Kantor Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Juli 2020 dan mengobrol santai dengan Anies Baswedan.

“Saya hari ini bersama Mas Anies. Njenengan iki (Anda ini) Arab apa Jawa sih mas?” tanya Gus Miftah, dikutip dari unggahan akun Instagram @gusmiftah.

“Wong Yogjo (Orang Yogya) senengane gudeg (hobinya makan gudeg),” jawab Anies dengan logat Jawa Jogja yang kental.

Hingga berita ini diterbitkan, Ruhut Sitompul belum merespons tanggapan Mustofa Nahra yang menyebut sindirannya terhadap Anies keterlaluan.