Rumah Jahit Akhwat Cetak Wirausahawan Muda

Terkini.id, Malang – Bisa sukses di usia muda merupakan sebuah impian bagi kebanyakan orang, khususnya anak muda.

Untuk mewujudkannya, tentu butuh semangat dan jiwa pantang menyerah. Terpenting, generasi muda harus mampu menguasai perkembangan zaman dan mengembangkan potensi serta karakter dalam menangkap berbagai peluang usaha hingga menjadi seseorang yang sukses dan berkualitas di usia muda.

Hal tersebut mengemuka dalam acara Gebyar Wirausaha dengan tema “Shifting to be Better” yang digelar Kopma Universitas Negeri Malang, SINERGI, Sukses Berkah Communiy, dan berbagai usaha-usaha anak negeri, termasuk RJA (Rumah Jahit Akhwat), brand pakaian muslim muslimah yng mengutamakan style busana syar’i sebagai produk unggulannya.

Owner Rumah Jahit Akhwat, Zakiah Kartini mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi awal bagi para pemuda pemudi untuk mewujudkan generasi muda sukses dan mandiri di era sekarang ini. Meskipun saat ini usaha-usaha yang beredar dimasyarakat tak terbilang jumlahnya.

“Saya yakin kita yang ingin maju, punya visi yang tak bisa disepelekan,” imbuhnya, Kamis 30 Januari 2020 di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Menurutnya, pengembangan karakter juga diperlukan dalam membentuk sikap generasi muda yang mandiri dan sukses.

Generasi muda harus mulai bersikap kritis serta memiliki wawasan yang luas dalam pengembangan potensi, khususnya dalam menangkap berbagai macam peluang usaha di era sekarang ini.

“Umat butuh wirausaha muslim yang baik. Jiwa-jiwa Abdurrahman bin Auf harus dimunculkan. Yah, tak hanya mahir dalam berbisnis, tapi dia juga bisa menjadi teladan bagi muslim di sekitarnya,” tukas Zakiah yang juga merupakan alumni ilmu gizi Universitas Hasanuddin.

Dengan mengubah manset, optimistis kemandirian dan sukses di usia muda bisa terwujud, Zakiah bersama sejumlah usaha lainnya berusaha mendorong dan mendukung terlaksananya proyek besar bakda kegiatan ini yakni didirikannya Pondok Enterpreneur Umat.

Seminar kali ini menghadirkan pemateri Founder SBC CEO Sinergi Grup Ridwan Abadi, Ketua Umum Takmir Masjid Jogokariyan Muhammad Jazir, Vice President of Data Science GOJEK Syafri Bahar, Founder KBIHU ARMINA Malang Abah Awis, Master of Easy to Speak CEO KUPING Production, CEO High Performa Consulting.

Bagikan