Makassar Terkini
Masuk

Rumahnya Digerebek FBI, Donald Trump: Bahkan Membobol Brankas Saya!

Terkini.di, JakartaRumah mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump yang terletak di Mar-a-Lago Palm Beach Florida telah digerebek FBI.

Ketika penggerebekan terjadi, Trump sedang berada di klub golfnya yang terletak di Bedminster, negara bagian New Jersey untuk menikmati musim panas.

“(Mar-a-Lago) saat ini dikepung, digerebek dan diduduki oleh sekelompok besar agen FBI. Mereka bahkan membobol brankas saya!” ujar Trump yang dilansir dari ABC News, Selasa 9 Agustus 2022.

Trump menuturkan, penggerebekan rumahnya yang dilakukan oleh pihak FBI tersebut dirasa tidak perlu dan tidak pantas.

“Setelah bekerja dan bekerja sama dengan instansi pemerintah terkait, penggerebekan mendadak di rumah saya ini tidak perlu dan tidak pantas,” ujar Trump.

Penggerebekan yang dilakukan oleh FBI tersebut disinyalir kala Departemen Kehakiman sedang melakukan penyelidikan atas penemuan kotak catatan yang berisikan informasi rahasia yang dibawa Trump ke rumahnya setelah lengser dari jabatannya.

Departemen Kehakiman melalui Administrasi Arsip dan Catatan Nasional menuturkan telah menemukan informasi rahasia di dalam 15 kotak yang ditemukan di rumah Trump.

Sebagai informasi, pemindahan dokumen rahasia ke sebuah tempat yang tidak sah dilarang oleh undang-undang federal.

Namun ada kemungkinan Trump beralasan sebagai Presiden kala itu, dirinya berhak untuk melakukan hal tersebut.

“Jika rumah ada digeledah oleh FBI, Anda berada dalam masalah besar,” ujar Renato Mariotti, mantan jaksa federal yang dilansir oleh CNBC International.

Saat ini masih belum jelas penggerebekan yang dilakukan oleh FBI terkait penyelidikan tersebut.