Rumah Pendeta di Makassar Dilempar Bom Molotov, Polisi Tangkap Pelaku

Terkini.id, Makassar – Rumah Lukas Dayung, salah seorang pendeta yang berada di jalan Kowilham III, Kecamatan Tamalanrea nyaris terbakar usai dilempar bom molotov oleh Gerardus Sado (46). Motifnya karena sakit hati dan dendam.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 19 September 2021, sekitar pukul 01.00 Wita.

“Motifnya karena sakit hati, tidak ada unsur lain. Sekali lagi murni kriminal, murni dendam,” tegas Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, Minggu 19 September 2021.

Baca Juga: Pelempar Bom Masjid Istiqomah Ternyata Sering Menyundut Kulit Pakai Bara...

Dari hasil interogasi pelaku, mengaku nekat melakukan perbuatannya karena dendam pada Lukas, yang mengakibatkan dirinya kehilangan pekerjaan sebagai Koster Gereja. 

Beruntung, peristiwa itu masih bisa dikendalikan. Lukas dan istrinya yang mendengar letupan disertai kobaran api di teras rumahnya langsung bergegas menyiram.

“Pada saat kejadian, pelaku dalam kondisi di bawa pengaruh minuman keras,” sebutnya.

Ada pun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yaitu, satu buah selang kecil transparan sepanjang 60 Cm, dua buah Isolasi listrik warna Hitam, satu botol plastik berisi bensin, serta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku mendatangi rumah korban.

Pelaku saat ini telah ditahan oleh kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku sendiri akan dijerat Pasal 187 KUHP.

Bagikan