Rumah Warga di Sinjai Ludes Terbakar, Si Jago Merah Mengamuk

kebakaran rumah

Terkini.id, Sinjai – Si jago merah kembali beraksi dengan melalap rumah warga Dusun Lambari Desa Tellulimpoe Kabupaten Sinjai Selasa (17/09/2019) sekitar pukul 21.00 malam ini.

Petugas pemadam kebakaran Sinjai, langsung bergerak menuju lokasi setelah dihubungi oleh warga setempat, dua unit mobil Damkar yang diturunkan memadamkan api, berselang beberapa menit api berhasil dipadamkan, walaupun rumah warga ludes terbakar.

Dari pantauan Terkini.id atas kejadian ini,  Kepala Desa Tellulimpoe, Muh Amin Maddi bersamaan Andi Saoraja Arie Lesmana Camat Tellulimpoe juga terlihat berada di lokasi kebakaran membantu warga memadamkan api.

Penyebab kebakaran ini belum ditahu pasti apa penyebabnya, warga yang ditemui dilokasi belum memberikan keterangan terkait itu.

Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah Muhammad Alwi mengalami luka bakar dibeberapa tubuhnya, hingga ia dilarikan ke Puskesmas Mannanti untuk mendapatkan perawatan.

Pemilik rumah menjadi korban kebakaran di Sinjai, di rawat di Puskesmas Mannanti
Pemilik rumah menjadi korban kebakaran di Sinjai, di rawat di Puskesmas Mannanti

Dari kejadian kebakaran itu, Alwi menceritakan kalau sebelum terjadi kebakaran, pihaknya setelah makan malam, ia beranjak ke tempat tidur untuk istirahat.

Berselang beberapa menit, tiba-tiba kata Alwi mendengar istrinya berteriak,

“Pak bangun ki rumah terbakar bangun Ki,” ungkap Alwi menirukan kata-kata istrinya ke terkini.id saat ditemui di Ruang IGD Puskesmas Mannanti.

“Api cepat menjalar sehingga barang – barang tidak sempat diselamatkan, termasuk motor yang biasa saya gunakan ke kebun,” lanjutnya

Sementara, Kepala Puskesmas Mannanti, Muhktar, mengatakan bahwa korban saat ini masih mendalami perawatan intensif.

“Korban mengalami luka bakar di sekitar lengan tangan sehingga secara medis itu diperkirakan hax 0.9% , sehingga belum bisa dirujuk ke RSUD Sinjai kemungkinan tetap dirawat di Puskesmas Mannanti,” jelasnya.