Rumah Zakat Bersama UPZ Permata Bank Syariah Laksanakan Posyandu Lansia

Terkini.id, Bulukumba — Garanta, Selasa 18 Januari 2022 Relawan inspirasi Rumah Zakat desa berdaya Garanta kec. Ujung Loe kab. Bulukumba prov. Sulawesi selatan kembali melaksanakan Posyandu lansia (Ramah Lansia) di dusun Tanru Tedong bersama Bidan Desa garanta. 

Salah satu upaya dan bentuk kepedulian Rumah Zakat dan UPZ Permata Bank Syariah dalam menjaga kesehatan lansia di desa berdaya Garanta adalah dengan terbentuknya satu kelompok lansia yang baru sehingga total binaan lansia rumah zakat sebanyak 50 orang

Rina Nur, Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengatakan, Posyandu lansia ini meliputi pemeriksaan kesehatan mulai dari Tekanan darah, Pengecekan Metabolik, penimbangan Berat Badan Serta pemberian Obat pda lansia sesuai dengan keluhannya. 

Baca Juga: Ruhut Sitompul Dinilai Tak Merasa Bersalah atas Tindakan Rasisme terhadap...

Selain itu Relawan inspirasi ini juga menyampaikan agar lansia tetap menjaga protokol kesehatan dan ikut serta melaksanakan vaksinaksi tahap II yang di laksanakan oleh tim vasinator desa. 

 

Baca Juga: Musni Umar: Sejatinya Kasus UAS Persatukan Bangsa Indo, Seperti Australia...

Dari hasil pemeriksaan menurut Rina Nur ditemukan beberapa lansia yang Hipertensi sebanyak 7 orang, Gula Darah Sehari(GDS) sebnyak 5 orang Asam Urat sebanyak 7 orang yang lumayan tinggi. Sehingga harus diberikan obat penurun tekanan darah, AU, GDS. 

Jadi, Jumlah lansia yang hadir hari ini kata Rina sebanyak 20 orang . Terdiri dari 5 orang laki laki dan 15 orang perempuan dimana Kegiatan ini berlansung pukul 16.00-17.30 wita

“Alhamdulillah Terima kasih pada rumah zakat dan upz permata bank syariah atas pemeriksaan gratisnya pada masyarakat kami ucap pak RW Rustan,” pangkasnya.

Bagikan