Rumahnya diserbu, keluarga Tionghoa di Bulukumba ini tetap ramah bagi-bagi angpao

Warga Tionghoa, Christ Tamrin bagi-bagi angpao, Jumat 16 Februari 2018

Terkini.id, Bulukumba – Ratusan warga Bulukumba berdesak desakan di salah satu rumah warga Tionghoa di jalan Andi Sultan daeng Radja (bundaran Pinisi).

Bahkan, kericuhan tak terhindarkan saat sejumlah warga yang didominasi anak-anak dan orang tua menerobos masuk ke rumah kediaman pasangan Christ Tamrin-Austina.

Christ Tamrin bersama istri dan ibunya yang menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi angpao terlihat begitu kewalahan karena warga tidak mau mengantre.

Meski demikian, pasangan warga Tionghoa ini tetap ramah dan menyambut tamu mereka. Sebelum membagikan angpao, pasangan ini terlebih dahulu menjamu dengan makanan dan minuman kepada warga.

Menarik untuk Anda:

“Tidak bagus kalau langsung dibagikan,harus dikasi masuk dirumah sambil makan minum,namanya juga kita jamu tamu,” jelas Christ Tamrin.

Sementara Austina mengatakan tiap tahun, kelaurga mereka memang selalu lakukan tradisi bagi bagi angpao dengan warga sekitar, dan juga dengan semua pegawai tokonya.

“Kalau anggota saya sudah semua saya kasi tadi ditoko,tinggal para tetangga dan juga anak anak disini,” ujar Austina.

Christ Tamrin mengatakan bukan kali ini saja ada kegiatan berbagi dengan sesama, meski beragama katolik keluarganya juga bahkan tiap tahun kerap menyelenggarakan buka bersama saat bulan ramadhan tiba.

Menurutnya kegiatan itu selain mempererat taki sikaturahmi dengan sesama juga sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Peringati Sumpah Pemuda, Karang Taruna Bina Bangsa Desa Anrang Gelar Dialog Kepemudaan

Cara Bappeda Bulukumba Tanggulangi Kemiskinan Secara Terukur dan Tepat Sasaran

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar