Piala Dunia 2018

Rusia Bantai Arab Saudi di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

piala dunia
Rusia vs Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018. (foto/bbc.com)

Terkini.id – Tuan Rumah Rusia berhasil menang telak atas wakil Asia, Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow. Kamis, 14 Juni 2018. 5 gol berhasil diciptakan tim tuan rumah tanpa mampu dibalas sekalipun oleh Arab Saudi.

Babak Pertama

Laga dimulai dengan tempo yang tidak terlalu tinggi, kedua tim bermain dengan hati-hati untuk mencoba membaca arah permainan masing-masing dan tidak berbuat kesalahan selama 10 menit laga berjalan. Hal tersebut membuat peluang sangat tipis untuk tercipta.

Memasuki menit ke 12, Rusia akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan. Yuri Gazinskiy yang berdiri bebas tanpa pengawalan berhasil menyambut umpan lambung yang dikirim oleh Aleksand Golovin dari sisi kiri.

Dengan tenang, Gazinskiy menyundul bola ke arah tiang jauh dan tak mampu dijangkau penjaga gawang Arab Saudi. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

piala dunia
Yuri Gazinskiy. (foto/sportingnews.com)

Usai gol tersebut tercipta, permainan kembali berjalan hampir sama seperti 10 menit awal jalannya. Bola lebih banyak berkutat di lapangan temgah sehingga peluang urung tercipta.

Baca :Ini rumor transfer Liga Premier Inggris

Memasuki menit 42, Rusia akhirnya kembali berhasil menambah keunggulan atas Arab Saudi. Kali ini giliran Denis Cheryshev yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari kegagalan pemain Arab Saudi mengantisipasi umpan yang dikirim Roman Zobnin, Cheryshev menerima bola kemudian melepaskan sepakan ke sudut kiri atas gawang. Skor 2-0 mengakhiri jalannya laga babak pertama.

Babak Kedua

Baru 5 menit babak kedua berjalan, Golovin memberikan ancaman dengan sepakan spekulasi dari luar kotak pinalti, namun hasilnya belum tepat sasaran.

Belum sempat mencetak gol balasan, Arab Saudi kembali kebobolan pada menit 71. Golovin lagi-lagi menjadi aktor gol ketiga ini setelah umpan lambungnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Artem Dzyuba melalui sundulannya. 3-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal 3 gol, Arab Saudi mencoba merespon dua menit berselang. Al Dawsari melepaskan sepakan ke sudut kanan atas gawang Rusia, namun Akinfeev sigap untuk mengantisipasi bola.

piala dunia
Aleksand Golovin. (foto/zimbio.com)

Memasuki masa injury time, Arab Saudi semakin tenggelam. Denis Cheryshev untuk kedua kali mengoyak jala Arab Saudi setelah menerima umpan Artem Dzyuba.

Baca :Laga Perdana Grup C, Pogba Tentukan Kemenangan Prancis atas Australia

Tidak sampai disitu, pada menit akhir menjelang peluit panjang dibunyikan, Rusia kembali menambah gol. Kali ini Aleksandr Golovin tidak ingin ketinggalan dengan hanya memberi assist. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan bebas yang mengarah ke sisi kiri.

Tuan rumah Rusia akhirnya berhasil memulai laga perdana Piala Dunia dengan manis melalui kemenangan besar 5-0 di laga pembuka.

PenulisSulpikar