Saat El Clasico Tak Lagi Menarik, dan Stadion Bernabeu seperti Tempat Latihan Bagi Barca

Laga antara Barcelona melawan Real Madrid di Bernabeu, Rabu malam 27 Februari 2019.(reuters)
Laga antara Barcelona melawan Real Madrid di Bernabeu, Rabu malam 27 Februari 2019.(reuters)

Terkini.id – Saat Barcelona sukses melibas Real Madrid dengan skor 3-0 di Santiago Bernabeu (Kandang Madrid) pada Rabu 27 Februari lalu, ungkapan ‘Stadion Bernabeu cuma tempat latihan bagi Barcelona’ ramai beredar lewat meme dan status-status netizen.

Setelah Barcelona kembali menang 1-0 atas Real Madrid dalam ajang Liga Spanyol, pagi tadi, ungkapan itu seperti mendapat legitimasi yang kuat.

Betapa tidak, sepanjang musim 2018/2019, Barcelona tercatat sudah empat kali tampil menghadapi Real dan sukses meraih tiga kemenangan serta satu hasil imbang.

Skor 1-0 yang tercatat di Stadion Santiago Bernabeu merupakan kemenangan Barca dengan skor terkecil selama El Clasico musim ini.

Dua kemenangan sebelumnya tercatat dengan skor 3-0 dan 5-1.

Ivan Rakitic menjadi pencetak gol kemenangan Barcelona atas Madrid dalam El Clasico terakhir.

Hasil minor yang diraih Madrid membuat mereka memperpanjang catatan buruk ketika berhadapan dengan rival beratnya tersebut.

Kali terakhir Madrid meraih kemenangan atas Barcelona adalah pada ajang Piala Super Spanyol yang berlangsung 17 Agustus tahun lalu.

Rekor Kemenangan di Kandang Madrid

Lionel Messi
Lionel Messi. (foto: independent.co.uk)

Kemenangan Barcelona di Bernabeu sukses membuat kesebelasan tersebut menjadi tim pertama di berbagai kompetisi yang bisa meraih tiga kemenangan beruntun di kandang Real Madrid.

Sebelum menang 1-0 dalam pekan ke-26 Liga Spanyol, Barcelona juga menang 3-0 di ajang Copa del Rey (28 Februari 2019) dan di ajang Liga Spanyol musim lalu yang berlangsung Desember 2017.

Bukan cuma itu, Lionel Messi juga sukses mencatat rekor sembilan assist dalam laga El Clasico di Liga Spanyol sejak musim 2003/2004.

Dilansir dari cnnindonesia, Messi melebihi assist Sergi Roberto yang membukukan enam assist yang sama dengan Xavi Hernandez.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bola

Ramadan, Paul Pogba Pilih Berangkat Umrah

Terkini.id, Jakarta - Pemain muslim asal Prancis yang sekarang bermain di Manchester United, Paul Pogba, memilih mengisi waktu Ramadan dengan melakukan ibadah umrah.Pogba berangkat
Bola

Babak Kedua, PSM Makassar Bantai Lao Toyota 3-0

Terkini.id, Makassar - PSM Makassar menjalani pertandingan terakhirnya dalam ajang Piala AFC 2019 menghadapi tuan rumah Lao Toyota FC. Kedua tim bertanding di New Laos National Stadium, Vientiane,