Saat HUT Pramuka, Bupati Adnan Purichta Ingatkan Publik untuk Bersama Lawan Covid-19 di Kabupaten Gowa

Terkini.id, Gowa – Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-60 ini harus menjadi momentum untuk terus meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Gerakan Pramuka ke-60 di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Sabtu 14 Agustus 2021.

“Di situasi Pandemi Covid-19 ini sangat dibutuhkan kerjasama yang baik oleh seluruh elemen masyarakat dan bangsa untuk bisa bersama-sama dengan pemerintah untuk kita bisa segera mengakhiri Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Sebut Peringatan Nuzulul Quran Momen...

Adnan yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa menjelaskan bahwa salah yang bisa dilakukan saat ini adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut menyukseskan program vaksinasi.

Lanjut Adnan, pada dasarnya semua masyarakat sudah memahami dan mengetahui penerapan protokol kesehatan. Hanya masyarakat ada masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Baca Juga: Tarawih Keliling di Bontolempangan, Wabup Gowa Sosialisasi Program Adnan-Kio Periode...

Olehnya, orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini berharap seluruh anggota Pramuka Kabupaten Gowa untuk terus mendukung program pemerintah dan menjadi contoh bagi masyarakat yang lain terkait disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Banyak yang menanyakan kapan Pandemi Covid-19 ini selesai. ya kuncinya adalah kebersamaan, maka HUT Pramuka dan juga HUT Kemerdekaan Republik Indonesia mari kita jadikan sebuah momentum untuk berperang melawan Covid-19,” harap Adnan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa.

Selain itu, pada kesempatan ini juga dilakukan Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka kepada sejumlah anggota Pramuka yang dianggap memiliki jasa yang besar bagi pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka. 

Baca Juga: Tarawih Keliling di Bontolempangan, Wabup Gowa Sosialisasi Program Adnan-Kio Periode...

Salah satunya, Bupati Gowa yang menerima Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Melati.

Selain Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Melati, juga dilakukan, Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti, Lencana Panca Warsa dan Lencana Bina Bakti.

Upacara HUT Gerakan Pramuka Ke-60 ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni yang juga Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa, Forkopimda, Pj Sekda Gowa, Kamsina, Pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa.

Bagikan