Sah, KPU Sulsel Tetapkan Judas Amir – Rahmat Sebagai Walikota dan Wakil Walikota

KPU Sulsel tetapkan Judas Amir sebagai Wali kota Palopo.

Terkini.id, Palopo – Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih pada pemilihan walikota dan wakil walikota Palopo tahun 2018 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan di Hotel Aryaduta  Makassar, Minggu 12 Agustus 2018.

Dalam pleno tersebut, surat keputusannya yang dibacakan oleh Misna M Attas, menetapkan Pasangan (JUARA) Judas Amir Rahmat Masri Bandaso yang memperoleh suara sah 51.880 atau 60,42% dari total suara sah sebagai pemenang Pilwalkot 2018.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Sulsel nomor 146.PL/KPT/KPU/VIll/2018 pada tanggal 12 Agustus 2018 dan disampaikan langsung oleh  KPU Sulsel.

Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas, saat
memimpin rapat pleno. Usai menetapkan pasangan Juara sebagai pemenang pilwalkot Palopo mengatakan, kemenangan yang ia bacakan telah dikuatkan oleh MK.

“Pasangan Juara ditetapkan sebagai Walikota Terpilih 2018-2023 dan setelah ini, tidak boleh lagi ada sekat, semua pihak harus bersama sama  membangun Kota Palopo dan kami berharap kemenangan ini tidak  dirayakan secara berlebihan,”harap Misna.

Sebelumnya, KPU Sulsel mengambil alih tugas KPU Palopo untuk melanjutkan penetapan Kemenangan Pasangan JUARA setelah lima komisioner KPU Palopo resmi diberhentikan tetap, sesuai keputusan DKPP pada Juli 2018.

Pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih, Komisioner KPU Sulsel yang hadir diantaranya Ketua Misna M Attas, Asram Jaya, Fatmawati, Uslimin, dan beberapa komisioner lainnya.

Dalam rapat pleno tersebut juga dihadiri empat orang mantan anggota KPU Palopo, yakni Faisal, Haedar Djidar,  Amran Annas dan Faisal Mustafa. Selain itu beberapa anggota partai pengusung juga turut hadir diantaranya Abd Rauf (NasDem), Harisal A Latief, Hamka Pasau dan Steven Hamdani (Golkar), Dahri Suli (PKB) dan Bakri Tahir (PAN).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Palopo

Pemkot Palopo Apresiasi Gelaran Semantik Uncok

Terkini.id, Palopo - Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo Fakultas Teknik Komputer menggelar seminar nasional teknologi informasi dan komputer (Semantik) yang digelar di Aula Universitas Cokroaminoto Palopo