Salah cemerlang, Liverpool menang telak

Mohamed Salah (thenational.ae)

Terkini.id, Makassar – Menjamu Watford di Anfield pada laga pekan ke-31 Liga Premier Inggris, Minggu 18 Maret 2018, Liverpool menang telak 5-0.

Mohammed Salah menjadi bintang pada pertandingan tersebut setelah memborong 4 gol untuk timnya dan membuat the reds kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya dikalahkan Manchester United.

Laga baru berjalan 4 menit, Salah membuka keunggulan Liverpool setelah memaksimalkan umpan Sane.

Salah menambah keunggulan Liverpool menjelang akhir babak pertama usai meneruskan umpan yang dikirimkan Robertson dari sisi kanan pertahanan Watford.

Firminho menambah keunggulan Liverpool saat kick-off babak kedua baru berjalan 4 menit. Kali ini Salah menjadi aktor dengan assistnya.

Baca juga:

Salah akhirnya mencetak gol ke-3 nya pada menit ke-77 sekaligus membukukan Hatrick pertamanya sejak berseragam Liverpool. Dan gol ke-4 Salah di menit ke-85 melengkapi kemenangan 5-0 atas Watford.

Kemenangan ini membuat posisi Liverpool tetap aman di posisi 3 klasemen sementara liga premier Inggris, tertinggal 2 poin dari Manchester United yang berada di posisi 2.

Menurut catatan Opta, 4 gol yang di bukukan Salah membuatnya memecahkan rekor goal terbanyak Liverpool di musim debutnya dengan total 36 gol dari semua ajang, rekor sebelumnya yang dipegang Torres dengan torehan 33 gol.

Salah juga menjadi pemain Mesir pertama yang mencetak Hatrick di kasta tertinggi liga Inggris tersebut. Selain itu, Salah juga adalah pemain Liverpool pertama yang mencetak 4 gol dalam satu pertandingan setelah terakhir kali dilakukan oleh Suarez di tahun 2013.

Kini Salah memuncaki daftar top skor sementara dengan 28 gol di Liga Primer Inggris unggul 4 gol dari Harry Kane yang berada diposisi ke-2. Hal ini tentunya membuat Salah menjadi nominasi teratas untuk meraih sepatu emas.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar