Salah geser Ronaldo, ini daftar 5 pemain termahal dunia saat ini

Mo Salah
Mohamed Salah

Terkini.id – Liga-liga besar Eropa resmi berakhir, pertarungan di kompetisi benua biru tersebut pun telah berakhir dengan Real Madrid kembali keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Liverpool di partai final dengan skor 3-1.

Kini para pemain akan berfokus ke perhelatan sepakbola terbesar di jagat raya. Piala Dunia 2018 akan segera kick off dalam hitungan hari di Rusia, Juni mendatang.

Meski para pemain sibuk mempersiapkan diri untuk tampil di piala dunia, namun tim-tim Liga-liga besar Eropa justru disibukkan dengan bursa transfer musim panas ini. Tentu mereka akan berlomba menggaet pemain terbaik untuk tampil lebih maksimal di musim depan.

Melihat bursa pasar kali ini, laman transfer markt merilis kembali harga pemain terbaru di bursa transfer musim panas ini. Dalam daftar pemain dengan harga tertinggi, hal mengejutkan datang dari Mohamed Salah.

Harga pasar bomber Liverpool  tersebut mengalami peningkatan drastis, bahkan telah masuk ke dalam 5 besar pemain termahal. Lebih mengejutkan lagi harga pasar Salah justru melampaui harga dari top skor Liga Champions musim ini, Cristiano Ronaldo.

Berikut 5 pemain yang menempati posisi teratas dengan nilai pasar tertinggi pertanggal 30 Mei 2018 berdasarkan data transfer markt.

1. Neymar

Nilai pasar Neymar di pasar transfer saat ini mencapai angka 180 juta euro atau setara Rp 2,9 triliun. Hal tersebut tentu tidaklah mengejutkan meski performa Neymar sempat tidak dapat disaksikan menjelang musim berakhir karena cedera. Namun sepanjang musim, bintang Brazil ini mampu memperlihatkan kualitasnya.

2. Lionel Messi

Messi berada di posisi kedua dengan Nilai Pasar sama dengan Neymar yakni 180 juta euro atau sekitar Rp 2,9 triliun. Meski telah memasuki usia kepala 3 namun Messi masih mampu membuktikan diri sebagai bomber terbaik dunia. Total 45 gol dicetak Messi musim ini bersama Barcelona di semua kompetisi.

3. Mohamed Salah

Tak disangka, Salah kini menembus posisi 3 pemain berharga tinggi di dunia. Namun tidak heran mengingat performa Salah musim ini bersama Liverpool yang begitu cemerlang.

Total 44 gol dilesakkan pemain berkebangsaan Mesir ini di semua laga bersama Liverpool. Selain itu usia Salah yang baru menginjak 25 tahun menjadi faktor utama. Nilai pasar Salah sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

4. Harry Kane

Tidak ada yang meragukan kualitas pemain 24 tahun yang kini menyandang status kapten Timnas Inggris ini. Kane mampu tampil konsisten bersama Tottenhan Hotspurs beberapa musim belakangan.

Musim ini Kane mencetak 41 gol untuk Tottenham di semua kompetisi. Nilai pasar Kane sama dengan yang dimiliki Mohamed Salah.

5. Kevin De Bruyne

De Bruyne musim ini menjadi pemain kunci Manchester City dalam merengkuh trofi Liga Inggris. De Bruyne juga memiliki nilai pasar sebesar 150 juta euro.

Hal tersebut tidak perlu diragukan mengingat bagaimana penampilannya musim ini. Total 12 gol mampu Ia lesakkan musim ini bersama Manchester City di semua ajang, yang lebih fantastis lagi adalah torehan assistnya sebanyak 21 sepanjang musim ini.

Harga tersebut merupakan nilai pasar standar para pemain, harga bisa lebih tinggi bergantung pada negosiasi tim yang akan melakukan transfer serta harga yang ditentukan oleh klub masing-masing pemain.

Berita Terkait
Komentar
Terkini