Salah tafsir; Pangeran Saudi bukannya membolehkan wanita tidak pakai kerudung

Terkini.id, Makassar – Kabar yang menyebutkan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman tidak perlu memakai kerudung itu tidak benar. Diduga, media asing yang memberitakannya cuma salah tafsir.

Seperti diketahui, beberapa media, salah satunya CNNIndonesia, menuliskan berita dengan judul: Putra Mahkota Saudi Sebut Wanita Tak Perlu Pakai Kerudung.

Disebutkan, Pangeran Mohammed bin Salman menyatakan wanita di Arab Saudi tidak perlu mengenakan kerudung atau abaya hitam, pakaian tradisional yang panjang, asalkan berpakaian sopan dan terhormat.

“Undang-undang sangat jelas dan juga diatur dalam hukum syariah bahwa wanita mengenakan pakaian yang sopan, terhormat, seperti pria,” kata Pangeran Mohammed dalam wawancara dengan stasiun televisi CBS yang ditayangkan Senin 19 Maret lalu.

Salah satu akun di media sosial, Suara Madinah, mengklarifikasi, bahwa berita tersebut salah tafsir.

Menarik untuk Anda:

Dalam wawancara tersebut, menurut akun Suara Madinah, Pangeran Arab tidak menyatakan wanita tidak perlu pakai kerudung.

“Pernyataan Pangeran Arab berbunyi, syariat Islam tidak mengharuskan memakai Abaya berwarna hitam. Artinya, wanita teap berkerudung tapi tidak mesti warna hitam, bukan tidak perlu berkerudung,” jelas akun Suara Madinah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Menag Putuskan Masjid Istiqlal Tak Akan Gelar Salat Idul Adha

Kembalikan Temuan Duit Rp 500 Juta, Petugas Kebersihan KRL: Itu Hak Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar