Salat Idul Fitri di Rappang, Bupati RMS Ungkap Keberhasilan Sidrap

Terkini.id, Sidrap – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap memusatkan perayaan Idul Fitri di Masjid Agung, Pangkajene Kabupaten Sidrap, Jumat 15 Juni 2018.

Ribuan warga Sidrap memadati Masjid Agung di Pangkajene. Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) bersama dengan Sekda Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi.

Keduanya berbagi di dua lokasi yang berbeda. Bupati RMS melaksanakan ibadah salat Idul Fitri di Lapangan Andi Cammi Rappang, Sidrap, sedangkan Sekda Sudirman Bungi di Masjid Agung.

Dalam sambutan resminya, RMS mengatakan bahwa momentum Idul Fitri mesti dijadikan sebagai sebuah titik awal dalam meningkatkan ibdaha kita kepada sang Pencipta.

“Dengan demikian, maka secara otomatis pula akan meningkatkan kerja kita dalam membangun kabupaten Sidrap yang lebih baik lagi ke depan,” ujar RMS.

Pembangunan infrastruktur terus dilakukan Pemkab Sidrap. Jalan, jembatan, jalan aspal dan jalan beton menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan pembangunan di Sidrap.

“Angka kemiskinan kita terus mengalami penurunan hanya 4,32 persen dan menempatkan Sidrap sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya di seluruh kabupaten di Sulsel,” ujar RMS.

Baca :Idul Fitri 1438 H versi pemerintah jatuh pada Minggu 25 Juni 2017

Begitupun dengan angka pengangguran. Pengangguran di Sidrap dari angka 6 pereen menjadi 3 persen pada akhir 2017 lalu.

Tidak sampai di situ, RMS juga mengungkapkan bahwa di sektor kesehatan Pemkab Sidrap melakukan pemenuhan hak dasar masyarakat dengan memberikan BPJS gratis.

Usai salat Idul Fitri, warga yang ada di Masjid Rappang ramai ramai berebut berjabat tangan dengan RMS.