Salut, Driver Ojol Ini Bagikan Makanan dan Minuman Gratis Untuk Buka Puasa

Ojol
Driver Ojol Sunandi membagikan makanan dan minuman secara gratis untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Tebet Barat. (foto: Facebook Sunandi)

Terkini.id – Seorang pengendara ojek online (Ojol), Sunandi (39) membagikan beberapa makanan dan minuman secara gratis untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Tebet Barat 8, Tebet, Jakarta Selatan.

Aksi yang dilakukan pria ini sontak menjadi perbincangan hangat netizen di Facebook. Sunandi mengaku dirinya telah melakukan kegiatan ini sejak seminggu yang lalu.

“Saya awalnya bagi-bagi makanan sejak 20 Mei. Rencananya untuk para driver ojek online sekadar berbagi kopi dan minuman lain,” kata Sunandi, seperti dikutip dari Kompas, Jumat 31 Mei 2019.

Dengan menggunakan lapak seadanya, Sunandi mulai menyusun satu per satu minuman dan makanan ringan, berdasarkan mereknya untuk lebih memudahkan orang-orang yang ingin mengambilnya.

Tak lupa, ia memasang plang kecil yang menunjukkan bahwa semua minuman dan makanan itu gratis.

Aksi mulia pria 39 tahun ini pun menuai sorotan dari khalayak media sosial. Foto yang ia bagikan ke akun media sosial Facebook pribadinya pada Senin 20 Mei 2019 lalu bahkan viral dan dibagikan ribuan kali oleh netizen.

Sunandi sontak terkejut dengan respon tersebut. Terlebih dengan banyaknya bantuan yang mengalir untuk mendukung aksinya.

“Saya juga enggak nyangka responsnya. Awalnya upload foto hanya untuk bercanda sama teman-teman Facebook saya. Tapi ternyata respons dari teman-teman saya yang ingin ikut menyumbang lumayan banyak,” ujar Sunandi.

Tidak hanya teman-teman di dunia maya, para pedagang di sekitar lokasi juga turut menyumbang.

“Kebetulan di situ ada pedagang-pedagang lain juga yang ikut membantu bagikan. Ada juga Pak RT yang ikut mengundang orang-orang yang lewat untuk mampir,” terangnya.

Sunandi jaga lapaknya sendirian

Ojol
Sunandi. (foto: Facebook @peterjuliotarigan)

Karena banyaknya respon positif dari masyarakat, Sunandi menjadi rutin mengunggah lapaknya untuk mempromosikan ada makanan dan minuman gratis untuk siapa saja.

Selain itu, Sunandi mengungkapkan bahwa dirinya menjaga lapak sendirian. Ia juga yang membelikan makanan dan minuman tersebut di warung-warung terdekat.

“Saya cuma belanja doang. Kebetulan di situ ada pedagang-pedagang lain juga yang ikut membantu bagikan. Ada juga Pak RT yang ikut mengundang orang-orang yang lewat untuk mampir,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini