Salut, Kedua Polisi Ini Bantu Warga Disabilitas yang Merangkak di Jalanan

Salut, Kedua Polisi Ini Bantu Warga Disabilitas yang Merangkak di Jalanan

Terkini.id, Gowa – Daeng Maliang (45), seorang penyandang disabilitas berjalan merangkak menggunakan kedua tangan dan kaki mendapat bantuan dari polisi yang melakukan pemantauan TPS di Biringbulu, Kabupaten Gowa.

Daeng Maliang mengalami distabilitas sejak lahir dan hanya berjalan menggunakan kedua tangan dan kaki dengan cara merangkak.

Saat berjalan di Jalan Desa Julukanya, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Ia tidak sengaja bertemu dengan Wakapolsek Biringbulu, Ipda Abd Wahab, dan Kanit Intel Polsek Biringbulu, Aiptu Sahabuddin.

Keduanya langsung berhenti dan mendekati warga tersebut saat meninjau TPS-TPS yang ada di Desa Julukanya.

“Dalam perjalanan kami bertemu dengan warga dan memberikan salam sekaligus memberikan tali asih ala kadarnya. Ini sebagai rasa empati antar sesama umat untuk mengurangi beban hidupnya,” kata Ipda Abd Wahab.

Menarik untuk Anda:

Setelah diberikan tali asih  yang tidak disangka-sangka, Maliang hanya bisa meneteskan air mata karena rasa haru dan mengucapkan terima kasih banyak ke pihak Polsek Biringbulu.

Ipda Abd Wahab dan Aiptu Sahabuddin membantu Daeng Maliang

Kades Julukanaya mengapresiasi sikap anggota Polsek Biringbulu

Melihat adanya empati  terhadap warganya, Kades Julukanaya, Saharuddin, sangat mengapresiasi anggota Polsek Biringbulu yang peka terhadap warga yang tidak mampu dan mengalami Disabilitas.

“Daeng Maliang tinggal bersama orang tua laki-laki yang sudah tua. Sementara hidupnya sehari-hari hanya mengharap belas kasihan dari tetangga dan warga sekitar,” ungkap Saharuddin.

Kedua polisi ini mendapat apresiasi dari Kapolres Gowa, Akbp Shinto, yang telah memberi contoh untuk selalu membantu warga yang lemah dan tidak mampu dimana saja.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bupati, Kajari dan Kapolres Gowa Tinjau Kesiapan Pembukaan Pos Pelayanan Publik

Pembagian Daging Kurban di Gowa Diantar Langsung ke Rumah Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar