Salut, Tiga Siswa SD Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Kepungan Banjir

Terkini.id, Jakarta– Sebuah video yang memperlihatkan semangat patriot dari tiga orang siswa SD rela mengibarkan bendera Merah Putih di tengah kepungan banjir viral di media sosial, Rabu, 26 Februari 2020.

Dalam video tersebut, tampak tiga siswa ini tetap mengibarkan bendera Merah Putih saat upacara Senin meski kondisi lapangan upacara sekolah mereka tergenang banjir.

Dilihat dari video yang beredar, tampak ketiga murid itu tak mengenakan pakaian. Mereka dengan raut semangat berenang di bawah tiang bendera untuk mengibarkan sang saka Merah Putih.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Diturunkan, Semua Orang di GBK Berhenti Beraktivitas

Pada awalnya, salah satu siswa dari ketiga murid itu memegang bendera Merah Putih dalam kondisi terlipat.

Beberapa saat kemudian, dua siswa lainnya mengikat bendera itu di tali tiang bendera. Beberapa saat kemudian, ketiganya berusaha mengibarkan bendera Merah Putih tersebut.

Baca Juga: Habib Luthfi: Bendera Merah Putih Harga Diri Bangsa, Makanya Kita...

Dari cuplikan video berdurasi 29 detik itu, juga tampak murid-murid lainnya berdiri di lantai dua gedung sekolah tersebut.

Para murid yang mengikuti upacara itu terlihat memperhatikan aksi ketiga siswa tersebut mengibarkan Merah Putih di tengah kepungan banjir.

Menurut informasi yang beredar, peristiwa dalam video itu diketahui terjadi di SDN 3 Tanah Abang.

Baca Juga: 322 Rumah Terendam Banjir di Empat Dusun di Lutra, Plt...

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti kapan peristiwa dalam video itu terjadi.

Namun yang pastinya, aksi ketiga siswa dalam video itu patut diacungi jempol. Pasalnya, di usia mereka yang terbilang belia, jiwa patriotisme dan semangat kebangsaan telah mereka buktikan.

Bagikan