Sambut 1 Muharram, Pemkot Palopo Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Pemkot Palopo
Sambut 1 Muharram, Pemkot Palopo Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Terkini.id. Palopo – Menyambut tahun Baru Islam pada 1 Muharram 1441 Hijriah yang bertepatan dengan 1 September 2019 Masehi, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar Dzikir dan Doa bersama yang dilaksanakan di Mesjid Agung Luwu Kita Palopo, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Pada kegiatan tersebut, Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir MH menyampaikan kalau doa dan dzikir merupakan bentuk permohonan yang berisi harapan, permintaan, dan pujian kepada Allah SWT.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan Kota Palopo bersama masyarakat serta pemerintah selalu dalam lindungan oleh Allah SWT,” ungkap Judas Amir.

Lanjutnya, momentum Tahun Baru Islam pada 1 Muharram 1441 Hijriah kali ini, Ia berharap dapat dijadikan momentum untuk bersyukur dan introspeksi diri agar terhindar dari hal-hal yang dapat memecah belah silaturahmi.

Terkait banyaknya informasi berbagai kejadian yang tersebar di berbagai wilayah dalam bingkai Republik Indonesia, Judas berharap agar masyarakat tetap tenang dan jangan mudah terpengaruh.

“Pemerintah dan pihak kemanan negara akan selalu berupaya untuk menjaga NKRI tetap aman dan tentram, dan mari kita bersama-sama mendoakan agar negara kita tetap dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Palopo, yang juga turut bersama-sama pada acara dzikir dan doa bersama kali ini

“Semoga selalu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT,” ujar Judas.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan salat Magrib bersama Walikota Palopo serta jajaran pemerintahan dan struktural Kota Palopo, yang dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh H. Baharuddin, yang juga merupakan Imam Masjid Agung Luwu, Kota Palopo.

Kegiatan dzikir dan doa bersama juga dihadiri Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Kapolres Kota Palopo, perwakilan Fokopimda Kota Palopo, para pimpinan perangkat Daerah, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini