Sambut Hari Ibu, Organisasi Wanita Gowa Kunjungi Panti Jompo dan Makam Pahlawan

Sambut Hari Ibu, Organisasi Wanita Gowa Kunjungi Panti Jompo dan Makam Pahlawan

Terkini.id, Gowa – Jelang peringatan hari Ibu ke-90 Tahun 2018 pada 22 Desember 2018 mendatang, sebelas Gerakan Organisasi Wanita se-Kabupaten Gowa seperti TP PKK Gowa, Bhayangkari Gowa, Persit KCK Gowa, Ika DPRD, Iwapi Gowa, DWP Gowa, Adhyaksa Dharmakarini, Dharmayukti Karini, BKMT Gowa, Dekranasda Gowa dan Aisyiah Gowa melaksanakan beberapa rangkaian acara.

Beberapa rangkaian itu berupa ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Romang Lompoa, hingga Anjangsana di Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia dan Panti Asuhan Al Huda, Selasa 18 Desember 2018.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten Gowa, Nila Lestari Nur Subekhi sekaligus menjadi pemimpin rombongan mengatakan bahwa rangkaian acara ini dilakukan untuk lebih mendekatkan lagi antar gerakan organisasi wanita di Gowa dan memperat persaudaraan.

Sambut Hari Ibu, Organisasi Wanita Gowa Kunjungi Panti Jompo dan Makam Pahlawan

“Harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan ini, bisa lebih kompak antar gerakan organisasi wanita di Gowa dan pastinya menjadi ajang silaturahmi,” ungkapnya usai menjadi inpektur upacara ziarah makam Romang Lompoa.

Setelah melakukan ziarah makam, rombongan organisasi wanita ini menuju Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia yang sebelumnya bernama Panti Werdha Gau Mabaji di Kecamatan Bontomarannu.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan anjangsana di Balai Rehabilitasi Lansia ini sebagai bentuk kepeduliaannya terhadap sesama manusia yang membutuhkan perhatian khusus.

“Suatu saat pasti kita akan menjadi tua sehingga kepeduliaan ini kita wujudkan dalam bentuk memberikan sedikit bantuan dan menjadi hiburan tersendiri bagi semuanya karena orang tua adalah harta karun terindah yang harus disayangi, dihargai dan dihormati,” ungkapnya.

Sambut Hari Ibu, Organisasi Wanita Gowa Kunjungi Panti Jompo dan Makam Pahlawan

Tak hanya itu, istri bupati termuda termuda se Kawasan Timur Indonesia ini mengaku sedih sekaligus bahagia bisa berada ditengah orang tua lanjut usia ini.

“Pasti ada perasaan haru, sedih, bahagia tetapi kami hadir disini bukan untuk bersedih melainkan menghibur para orang tua kita, tadi sudah joget dan nyanyi sama-sama juga,” pungkas Priska.

Sekadar diketahui setelah melakukan anjangsana di Balai Rehabilitasi Lansia, rombongan mengakhiri kunjungannya dengan anjangsana di Panti Asuhan Al Huda Paccinongan. Terlihat Sebelas Organisasi Wanita Gowa tersebut tampak antusias bercengkerama dan berfoto bersama dengan anak yatim dan piatu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini