Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, POSPERA Sulawesi Selatan Gelar Dialog Kebangsaan

Dialog kebangsaan di warkop Kopiografi Sekretariat DPD pospera Sulawesi Selatan

Terkini.id, Makassar- DPD Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Sulawesi Selatan gelar dialog kebangsaan “Merah Putih? Harus!” Jln. Dg Tata Lama Makassar Jumat, 16 Agustus 2019.

Disampaikan oleh Ketua panitia Lukman S.Kom ia katakan, kegiatan ini rangkaian menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun, sebagai bentuk penyadaran ke masyarakat makna kemerdekaan Indonesia.

“Dialog ini bertujuan agar masyarakat paham mengenai hari kemerdekaan Indonesia, agar masyarakat tidak mudah terdoktrin dengan adanya isu-isu hoax untuk memecah belah masyarakat Indonesia. Masih banyak masyarakat yang hanya mengetahui kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 tetapi  tidak mengetahui apa makna dari kemerdekaan tersebut,” kata Lukman S.Kom di sekretariat DPD POSPERA Sulawesi Selatan.

Senada juga yang disampaikan Ketua DPD POSPERA Sulawesi Selatan Dedy Abrar Hamsir S.Kom “bahwa memang masih banyak masyarakat yang belum paham dan kurang kepekaannya dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia ini,” ujarnya.

Dedy juga mengajak kepada pemuda aktivis agar memberikan pemahaman secara langsung di lapangan dengan gerakan yang nyata kepada masyarakat.

“Kepada kawan-kawan pemuda aktivis Indonesia jadikan ini sebagai tugas bersama untuk turun langsung ke masyarakat-masyarakat memberikan pemahaman mengenai makna dari hari kemerdekaan itu sendiri. Bukan hanya sekedar memberikan pemahaman tetapi melakukan sebuah gerakan yang pasti dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia,” tuturnya.

Ia juga menambahkan “besok pemasangan 450 bendera di 74 titik di kota Makassar, sebagai bentuk nasionalis kita,” jelas Dedy.

Berita Terkait