Sambut Hari Kesehatan Nasional, IDI Cabang Gowa Gelar Bakti Sosial di Pesantren

IDI cabang Gowa
Sambut Hari Kesehatan Nasional, IDI Cabang Gowa Gelar Bakti Sosial di Pesantren

Terkini.id, Gowa – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-69, IDI cabang Gowa menggelar bakti sosial di Pesantren Darul Istiqomah Timbuseng, Kecamatan Patallassang, Sabtu, 9 November 2019.

Selain dalam rangka peringatan Hari Bakti IDI, kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-66 dan Hari Jadi Gowa ke-699.

Dalam kegiatan ini, IDI cabang Gowa bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Patallassang, PDGI Gowa, PMI Gowa, dan Konteks.

“Kagiatan ini kami gelar dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat Kabupaten Gowa dan menjalin silaturahmi antar organisasi,” ujar panitia pelaksana, dr. Tri Octaviyani.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan berbagai kegiatan yang diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Patallassang, seperti donor darah, pengobatan umum, sunatan massal, dan penyuluhan sikat gigi.

Menarik untuk Anda:

“Untuk donor darah, kami berhasil mengumpulkan sebanyak 44 kantong darah, sementara untuk pengobatan umum, pesertanya da 196 pasien, sunatan massal 32 orang, dan penyuluhan sikat gigi sebanyak 70 orang,” ungkap dr. Tri.

Diketahui, Hari Kesehatan Nasional jatuh tiap tanggal 12 November, sementara Hari Jadi Gowa ke-699 akan diperingati pada 17 November 2019, mendatang.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembangunan Kotaku di Gowa Libatkan Warga Terdampak Covid-19

Bupati Adnan Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Kapolri dan Panglima TNI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar