Sambut HLN ke-74, Ribuan Pecinta Sepeda Meriahkan Cross Country Palopo

Cross Country Palopo
Sambut HLN ke-74, Ribuan Pecinta Sepeda Meriahkan Cross Country Palopo

Terkini.id, Palopo – Gelaran Cross Country dalam rangka Hari Listrik Nasional yang ke 74, dilepas Walikota Palopo yang diwakili Kadis Pariwisata dan Ekraf, Ilham Hamid di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Minggu, 13 Oktober 2019.

Ilham berharap event cross country bisa dijadikan ajang silaturahmi para komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Selatan dan Luwu Raya dan sebagai sarana menciptakan atlet-atlet handal khususnya atlet sepeda di Kota Palopo.

“Kegiatan ini juga selain sebagai sarana olahraga sekaligus untuk memperlihatkan para pecinta olahraga sepeda panorama dan keindahan alam kota Palopo,” ungkap Ilham.

Sementara itu, Ketua Panitia Jufri Mustafa memaparkan event tersebut diadakan untuk menyatukan semua pecinta olahraga sepeda, jumlah peserta sekitar seribuan orang yang merupakan perwakikan komunitas sepeda yang ada di Sulawesi Selatan.

“Selain dapat sehatnya, ajang ini dapat mempertemukan beberapa pecinta sepeda dari semua daerah dan sangat diharapkan adanya atlet sepeda baru yang bisa mewakili Sulsel nantinya,” harap Jufri.

Selain komunitas Sepeda Kota Palopo kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh komunitas sepeda se Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Sedikitnya ada 117 komunitas yang mengikuti ajang Cross Coutry Palopo dimana pada akhir acara dilakukan pengundian doorprize dengan hadiah menarik diantaranya 5 unit sepeda dan 1 sepeda motor.

Komentar
Terkini
Palopo

Pemkot Palopo Apresiasi Gelaran Semantik Uncok

Terkini.id, Palopo - Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo Fakultas Teknik Komputer menggelar seminar nasional teknologi informasi dan komputer (Semantik) yang digelar di Aula Universitas Cokroaminoto Palopo