Sambut Idul Fitri, Bro Rivai : Mari Gemakan Takbir dan Tebar Kedamaian

bro rivai
Founder BRORIVAI Center, Abdul Rivai Ras

Terkini.id, Makassar – Sebentar lagi umat muslim memasuki Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Seluruh warga muslim di dunia, tak terkecuali di Indonesia, akan merayakan suka cita di momen kemenangan umat islam ini.

Hal yang menarik di momen Idul Fitri tahun ini khususnya bagi warga Sulsel sendiri, adalah momentumnya bertepatan dengan momentum politik, Pilkada Serentak 2018.

Menanggapi hal tersebut, Founder BRORIVAI Center, Abdul Rivai Ras mengatakan, suasana lebaran di tahun politik ini, tentunya ada perbedaan antara tahun-tahun sebelumnya karena diwarnai gemuruh suara kampanye dalam setiap momen silaturrahmi di Hari Lebaran nantinya.

“Lebaran Idul Fitri di tahun politik menjadi wahana untuk menguatkan diri dalam mempersatukan bangsa di tengah perbedaan pandangan, preferensi maupun kepentingan yang bersifat primordial,” ucap Rivai Ras via pesan Whatsapp yang diterima terkini.id, Rabu, 13 Juni 2018.

Bro Rivai : Terlalu mahal jika di momen Lebaran ini kita bercerai berai

Pakar Ketahanan Nasional dan Keamanan Maritim ini juga menegaskan, terlalu mahal jika di momen Lebaran ini kita bercerai berai hanya karena kepentingan duniawi semata (kepentingan politik).

Baca :Raja Gowa Wafat, Bro Rivai : Almarhum Sosok Rendah Hati

Maka dari itu, kata Rivai Ras, sudah selayaknya para kandidat, tim sukses, relawan dan simpatisan menghayati makna hari kemenangan itu. Bukan hanya kemenangan sendiri.

“Idealnya dalam momentum lebaran ini kita harus menjaga sikap dan tutur kata dalam melakukan kampanye politik. Sejatinya kata-kata yang keluar dari mulut kita (politisi) seharusnya menjadi sarana mengembangkan kesadaran kemanusiaan untuk menyampaikan kebenaran dan keyakinan positif,” himbaunya.

Rivai Ras : Mari gemakan takbir, tebar kedamaian dan harumkan bangsa

Salah satu Pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (UNHAN) ini juga menyerukan kepada segenap masyarakat Indonesia, khususnya warga Sulsel untuk senantiasa menggemakan takbir dan menebar kedamaian, serta mengharumkan nama bangsa di hari Kemenangan nantinya.

“Mari menggemakan takbir, tebar kedamaian, dan harumkan Bangsa,” tegas Bro Rivai, sapaan akrab Abdul Rivai Ras.