Sambut Ramadhan, Warga Kompleks TNI AL Benahi Masjid Nurul Ittihad

Terkini.id, Makassar – Menjelang Ramadhan, warga yang merupakan ibu-ibu dari Kompleks Rumah Dinas TNI AL Dewakang Lantamal VI Makassar melakukan gotong royong membenahi Masjid Nurul Ittihad, Kelurahan Totakka, Kecamatan Ujung  Tanah, Makassar, Rabu, 1 Mei 2019.

Ketua pengurus Masjid Nurul Ittihad Mayor Laut (K) Saefudin Zuhri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan keinginan sendiri para ibu-ibu untuk memperindah masjid sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahmi antara warga Kompleks Rumah Dinas TNI AL Dewakang.

Saefudin Zuhri menambahkan, ibu-ibu warga kompleks sangat antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Hal itu terlihat dari keikhlasan ibu-ibu Kompleks untuk bersama-sama mengecat, memperindah dan membersihkan masjid.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Kemenag Sulsel dan Mahasiswa Fisika Unhas Pantau Hilal

“Alhamdulillah, warga sangat antusias untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan ini tampak sekali dari keikhlasan mereka ikut mengecat dan membersihkan masjid,” ucap Saefudin.

Ibu-ibu Kompleks TNI sambut Ramadhan dengan kegembiraan

Sementara itu, ibu RT Fatmawati Jawawi mengatakan bulan Ramadhan sebagai bulan yang diagungkan dan ditunggu-tunggu setiap muslim.

Baca Juga: Begini Cara SDIT Insantama Makassar Sambut Ramadhan

Oleh karena itu, kata dia, wajar bila ibu-ibu Kompleks TNI menyambutnya dengan penuh kegembiraan.

“Dengan melakukan bersih-bersih dan pengecatan dinding masjid agar terlihat bersih, rapi, dan indah,” terangnya.

Bagikan