Kepada Sandiaga Uno, Azikin Solthan Sebut Geliat Bisnis Bantaeng Sejak Dinasti Ming

Sandiaga Uno disambut Azikin Solthan di Bantaeng, 25 Desember 2018.(ist)

Terkini.id, BantaengCalon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng pada Selasa, 25 Desember.

Ribuan warga Bantaeng terlihat antusias menyambut Cawapres pasangan Sandiaga Uno ini.

Dalam kunjungan itu, Sandiaga Uno menyampaikan dukungannya kepada Azikin Solthan sebagai salah satu legislator berprestasi di DPR RI.

Dia menyebut Azikin Solthan sebagai anggota DPR RI yang potensial dan konsisten mengawal aspirasi warga Bantaeng.

“Tadi saya dengar aspirasi agar pak Azikin kembali ke parlemen. Saya juga berharap begitu. Dia (Azikin Solthan) memang berprestasi,” jelas dia.

Dia juga mendoakan agar Azikin Solthan bisa kembali mengawal aspirasi warga daerah pemilihan I Sulsel di DPR RI.

Dia menyebut, akan mendorong potensi-potensi lokal untuk mengawal aspirasi warga di DPR RI.

“Kita berharap semua potensi lokal yang berprestasi ini bisa berada di senayan. Insyaallah pak Azikin Solthan yang sekarang menjabat sebagai ketua bidang pemerintahan umum DPP Partai Gerindra bisa kembali terpilih, amin,” kata Sandiaga di hadapan ribuan warga Bantaeng di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Azikin Solthan menyambut baik kedatangan Sandiaga Uno di Bantaeng. Menurut dia, kedatangan Sandiaga Uno adalah sebuah kehormatan untuk warga Bantaeng.

“Kunjungan bapak (Sandiaga Uno) ini sangat didambakan masyarakat Bantaeng,” jelas dia.

Dia menceritakan tentang sejarah Bantaeng. Bantaeng menurut dia dikenal dengan nama lain Butta Toa (kota tua). Menurutnya, Bantaeng memiliki nilai sejarah yang sangat panjang.

“Di Bantaeng ini, komunikasi bisnis pertama kali dilaksanakan, sejak zaman Dinasty Ming,” kata dia.

Sekedar diketahui, sejak pemilihan presiden dilakukan secara langsung, Sandiaga Uno adalah satu-satunya Cawapres yang pernah berkunjung di Bantaeng.

Sedangkan presiden yang pernah melakukan kunjungan di Bantaeng satu-satunya adalah presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Akomodasi

Menginap di Hotel Ini Dapat Barbeque Gratis

Terkini.id,Makassar - Harper Perintis by Aston Makassar kembali memberikan penawaran menarik dengan meluncurkan “Weekend Fun Package”. Program promo ini, masyarakat bisa menginap dan menikmati
Travel

PHRI Sulsel Dukung Pariwisata Halal di Toraja

Terkini.id, Makassar - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulsel menciptakan kawasan wisata halal di beberapa destinasi