Sang Pahlawan Demokrasi Indonesia, BJ.Habibie Wafat di RSPAD Gatot Subroto

Gambar : Foto Alm. BJ.Habibie yang merupakan Presiden Ke 3 RI.

Terkini.id, Jakarta – Pahlawan demokrasi indonesia, BJ Habibie wafat hari ini pukul 18.05 WIB. Di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Presiden ketiga Indonesia menghembuskan nafas terakhir. Situasi di RSPAD meningkat sangat banyak masyarakat yang berkunjung.

Keluarga, sahabat telah ada disaat BJ habibie melepas alat-alat yang menggantung selama masa perawatan. Doa-doa serta dzikir bersama dipimpin langsung oleh Akbar Tanjung.

Sebelum ajal menjemput almarhum masih bisa bercengkrama kepada pengunjung yang datang. Pengunjung hanya bisa melihat dari batas kaca saja.

“Innanillahi Wa Innalillahi rojiun,Saya atas nama Indonesia turut berduka cita kepada keluarga beliau. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,semoga bisa melanjutkan apa yg dicita-citakan,” ucap Joko Widodo selaku Presiden RI.

“Saya atas nama keluarga, turut berduka cita. Saya harap agar masyarakat indonesia senantiasa mendoakan beliau,” ucap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang juga merupakan keponakan almarhum.

Ia juga mengatakan bahwa sebelum almarhum wafat beliau berkeinginan untuk ke gorontalo 2 minggu yang lalu. Almarhum juga berpesan untuk senantiasa selalu banggakan keluarga besar Habibie.

Almarhum menghembuskan nafas beliau pada Usia 83 tahun. Dan rencana jenazah akan dibawa ke Rumah duka beliau yakni dikuningan.