Sanggar Seni KOMET FAI Unismuh Sabet Juara 1 Lomba Nasyid Se-Sulselbar

KOMET FAI Unismuh
Sanggar Seni KOMET FAI Unismuh

Terkini.id, Makassar – Pelakon seni dari Sanggar Seni Komunitas Mahasiswa Kreatif (S.S KOMET) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar meraih juara satu dalam ajang perlombaan Nasyid se-Sulselbar.

Perlombaan tersebut digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami UIN Alauddin, Makassar.

Salah seorang Pengurus Komet FAI Unismuh Hamdan Hamidin mengatakan, tentunya bukan hal yang mudah untuk mendapatkan gelar sebagai sang juara.

“Gelar yang didapatkan itu, tidak beranjak dari proses latihan yang setengah-setengah. Akan tetapi, dibarengi dengan usaha dan kerja keras. Juara ini, memberikan kebahagiaan tersendiri kepada keluarga besar atas prestasi gemilang dari para pelakon seni Sanggar Seni KOMET FAI,” ujar Hamdan Hamidin, Kamis 4 April 2019.

Ia menjelaskan, untuk meraih penghargaan tersebut, latihan yang dilakukan selama ini, tidak mengenal dan dibatasi oleh waktu.

“Mulai pagi hingga malam hari semangat kami tidak pernah lekang oleh waktu, Kami selalu memanfaatkan waktu untuk berlatih lebih giat lagi di Warkop Panrita. Yang dimana, pemilik dari warkop tersebut adalah pendiri dari Sanggar Seni KOMET FAI itu sendiri,” ungkap Hamdan.

Hamdan: Meski sudah capek kami tetap berusaha latihan

Lebih lanjut Hamdan mengatakan, pada saat melakukan latihan terkadang kerap terjadi hal-hal yang unik, meskipun sudah merasa capek tetap berusaha untuk latihan.

“Rasa malu yang disembunyikan, jika tiba-tiba latihan di Warkop. Yang mana, disaksikan oleh pengunjung dan masih banyak hal-hal unik lainnya,” jelasnya.

Meski demikian, kata Hamdan, semangat mereka tidak pernah surut karena, mundur bukan jalan yang tepat bagi seorang petarung.

“Banyak hal-hal menarik lainnya yang terjadi dalam usaha kami. Tapi kami tidak pernah mundur karena kami tahu bahwa mundur bukan jalan yang tepat bagi seorang petarung,” ujarnya.

Adapun ajang ini, lanjutnya, sebenarnya bukanlah semata-mata untuk mencari juara. Melainkan sebagai ajang untuk mengaplikasikan hasil pembelajaran di bidang seni serta, sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Semoga prestasi yang telah diraih ke depannya mampu ditingkatkan kemudian direalisasikan juga dikolaborasikan. Diharapkan dapat membawa nama baik kampus biru Unismuh,” tutupnya.

Berita Terkait
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="147076" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini