Saking Dicintai Warga, Paslon NIVI Diundang ke Pernikahan Hingga Upacara Adat

Paslon NIVI
Paslon NIVI kompak mengadiri undangan pesta pernikahan warga/ ist

Terkini.id.Toraja – Pasangan petahana pilkada Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara kerap menghadiri undangan warga bajk, pesta perkawinan dan maupun upacara adat. Seperti yang dihadiri Paslon NIVI pada Kamis, 29 Oktober 2020 kemarin.

Dalam sehari pasangan ini dapat menghadiri dua undangan pasangan yang menggelar pesta pernikahan lalu dilanjutkan upacara adat di lokasi lain. 

Praktis sepanjang hari, kedua pasangan tersebut memiliki agenda yang sangat padat sejak pagi hingga malam hari sebab keduanya juga telah memiliki jadwal kampanye yang dikeluarkan oleh KPU Tana Toraja. 

Sebut saja, Nico dan Victor tampak menghadiri pesta pernikahan pada Kamis, 29 Oktober 2020 kemarin. 

Adalah pesta pernikahan keluarga Ani dan Yosep di di Manggasa’ Kelurahan Bombongan Kecamatan Makale. Kedua pasangan calon pemimpin Tana Toraja tersebut hadir dan disambut oleh para keluarga kedua mempelai. 

Menarik untuk Anda:

Nico seperti biasanya tetap menggunakan pakaian adat khas Tana Toraja, bermaskaer dan mengenakan songkok. 

Ia juga memakai sarung khas Tana Toraja berwarna putih. Sementara Victor, mendampingi Nicodemus menghadiri pesta tersebut. Keduanya juga kompak naik ke pelaminan memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai.  

Usai dari keluarga Ani dan Josep, Nico dan Victor melanjutkan ke Rantetayo menghadiri undangan pernikahan pasangan keluarga Idam dan Elsa. 

Di sini, Nico diberi kesempatan oleh keluarga mempelai menyampaikan pidato sekaligus nasehat kepada kedua mempelai sebagai keluarga baru. 

Selain menghadiri pesta perkawinan, pasangan Nico dan Victor juga kerap menghadiri pesta adat seperti Rambu Solo’. 

Akhir pekan ini misalnya, Nico hadir di upacara adat rambu solo’ am. YS Paedongan, orang tua Agustinus Patinggi anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Golkar. 

Sandi, tim Posko Pemenangan Rakyat Tana Toraja untuk NIVI Jilid 2 mengatakan dalam sehari Nico dan Victor menghadiri kegiatan masyarakat dari pagi hingga malam hari. 

“Jadwalnya padat sekali. Tetapi bapak selalu mengingatkan agar sebisa mungkin keduanya bisa hadir. Jadi bukan hanya cabup atau cawabup saja,” ujar Sandi di posko NIVI, Jumat 30 Oktober 2020. 

Sementara itu, baik Nico dan maupun Victor sangat menghargai undangan dari warga tersebut. 

Keduanya mengaku, dirinya tak pernah menolak jika ada undangan  pesta perkawinan dari warga apalagi pesta atau upacara adat, baik pada saat belum cuti sebagai kepala daerah maupun pada saat cuti seperti ini, menghadapi Pilkada Desember 2020.

“Keduanya baik, Pak Nico maupun Pak Victor tak pernah mengecewakan kami. Kalau acara acara seperti ini, pasti beliau hadir. Coba tanya mi sama mereka yang pernah gelar acara kemasyarakatan, pasti pak Nico dan pak Victor hadir,” ujar keluarga Agustinus

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Taufan Pawe Umumkan Struktur Pengurus DPD I Partai Golkar, Siapa Saja?

Taufan Pawe Tegaskan Akan Mengembalikan Kejayaan Golkar di Sulsel

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar