Ini Sanksi bagi ASN Jeneponto yang Tak Ikut Upacara HUT RI ke-73

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar tegaskan Aparatur Sipil Negara yang tidak mengikuti upacara bendera HUT RI ke - 73 akan diberi sanksi disiplin.

Terkini.id,Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar tegaskan Aparatur Sipil Negara yang tidak mengikuti upacara bendera HUT RI ke – 73 akan diberi sanksi disiplin.

Hal itu diungkapkan saat memberi sambutan dalam upacara pembukaan pekan olahraga dan seni dilapangan Parang Passamaturukang, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jumat, 10 Agustus 2018.

“Upacara peringatan Hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia hanya sekali dalam satu tahun dilaksanakan, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengikuti upacara sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan,”kata Iksan Iskandar.

Untuk itu Iksan menegaskan, semua aparatur sipil negara harus mengikuti upacara pada tanggal 17 Agustus 2018.

“Saya tegaskan bagi pejabat dan staf yang tidak mengikuti upacara pengibaran bendera dan penurunan bendaera 17 Agustus yang akan datang, maka akan diberi sanksi, dengan penundaan Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP),” tegasnya.

Untuk mengetahui Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Jeneponto, yang tidak mengikuti upacara 17 Agustus, dirinya akan membentuk tim untuk mendeteksi ASN yang tidak ikut upacara.

Baca :Tiga ASN dan 9 pelajar Soppeng bolos, digerebek di warkop dan rumah bernyanyi

“Secepatnya kita akan bentik tim yang akan mendata ASN yang hadir pada upacara HUT RI ke 73 yang akan dilaksanakan di sini (lapangan Passamaturukang),”ungkapnya Iksan Iskandar.

Di depan Penjabat Sekda Dr Safruddin Nurdin, para staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD serta ratusan peserta upacara, Iksan berharap agar semua Organisasi Perangkat Daerah dapat berpartisipasi dalam perayaan HUT Ri ke 73 tahun 2018.

“Momentum peringatan HUT RI yang ke-73 di Jeneponto harus lebih semarak dari tahun sebelumnya, untuk itu saya berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan porseni ini,” harapnya.

Penulissyarief