Sasar UMKM, Deputi Kewirausahaan GenBI Unhas Sosialisasi Fasilitas QRIS

Terkini.id, Makassar – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin (Unhas) sukses menggelar kegiatan sosialisasi QRIS Campaign & Sayembara pada Selasa, 28 september 2021.

QRIS Campaign merupakan salah satu program kerja dari Deputi Kewirausahaan GenBI komisariat Unhas.

GenBI Unhas mengadakan QRIS Campaign dalam rangka memperluas QRIS, dan menciptakan awareness akan efisiensi dan dampak baik yang bisa didapatkan melalui QRIS kepada pelaku-pelaku UMKM dan serta asyarakat luas selaku customer yang akan menggunakan fasilitas QRIS.

Baca Juga: Bahas Soal Inklusi Keuangan, GenBI Sulsel Sukses Gelar Webinar ‘Genbiku’

Muh. Dzakwan Fadhil A selaku PIC QRIS Campaign Deputi Kewiraushaan GenBI Unhas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan pihaknya untuk memperkenalkan QRIS kepada pelaku-pelaku UMKM dan juga masyarakat luas.

Selain itu, kata Dzakwan, juga untuk menciptakan awareness bagi pelaku-pelaku UMKM sertq masyarakat.

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

“Saya berharap semoga kegiatan ini menjadikan masyarakat dan para UMKM lebih mudah untuk melakukan transaksi non tunai, dan juga manfaat yang diperoleh dapat memudahan bertransaksi  semakin mudah dijangkau,” harap Dzakwan.

Kegiatan GenPris ini dilakukan secara hybrid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terdapat beberapa titik lokasi pengambilan video di UMKM yang sudah sepakat berkolaborasi dengan GenBI Unhas.

Sayembara terkait QRIS juga dilakukan di media sosial dengan cara para peserta berfoto selfie saat bertransaksi dengan QRIS dan memostingnya di akun media sosial mereka dengan men-tag akun GenBI Unhas.

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

GenBI Unhas kemudian mengundi pemenang yang telah mengikuti dan memenuhi syarat sayembara. Adapun 5 orang pemenang sayembara itu di antaranya atas nama Murhani, Aisyah, Ftoputri, Tsamara, dan Jamil Reza.

Citizen Reporter : Annisa Hermansyah

Bagikan