Satlantas Polres Bulukumba Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Melalui Radio Swara Panrita Lopi FM

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Kanit Dikyasa Ipda Kasman dan Briptu Ike Nurjannah memaparkan materi mengenai data kecelakaan lalu lintas di Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan masyarakat di kabupaten Bulukumba, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba menggelar sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas melaui Program Talkshow di Radio Swara Panrita Lopi FM Bulukumba. Selasa 7 April 2020.

Hadir sebagai narasumber Kanit Dikyasa Ipda Kasman menyatakan, sosialisasi ini merupakan upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Satlantas Polres Bulukumba menggelar acara sosialisasi keamanan, keselamatan, dan ketertiban cara berlalu lintas untuk seluruh lapisan masyarakat secara umum baik pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Kanit Dikyasa Ipda Kasman dan Briptu Ike Nurjannah memaparkan materi mengenai data kecelakaan lalu lintas di Bulukumba. Kemudian memberikan analisa faktor-faktor penyebab kecelakaan.

“Ada banyak penyebab kecelakaan. Di antaranya yang paling sering terjadi adalah faktor manusia,” ungkapnya di acara talkshow tersebut.

Baca juga:

Dia menambahkan, kebanyakan kecelakaan terjadi akibat kesalahan yang dibuat oleh pengendara maupun pengemudi itu sendiri.

“Mereka seringkali mengabaikan rambu-rambu keselamatan, sehingga di situlah kemudian terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Sementara dari Pihak Radio Swara Panrita Lopi FM Bulukumba Saiful Alief Subarkah selaku Program Director di Radio Plat merah tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satlantas Polres Bulukumba yang berkenan mengisi acara Program Talkshow dengan menyelenggarakan sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas melalui Media Radio. Hal ini tentu sangat membantu dan menjaga serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran dan tertib berlalu lintas dijalan raya,“ ucap Saiful Alief

*Pengelolaan Media & Infomasi Publik (sas)

Komentar

Rekomendasi

LKBH Makassar Desak Polda Sulsel Penjarakan Pelaku Dugaan Mark Up Bantuan Sembako Covid-19 di Kota Makassar

Sat Sabhara Polres Gowa Aktif Gaungkan Gunakan Masker

COVID-19 Secara Radikal Percepat Masa Depan Digital

Temukan Kejanggalan, Pemuda Desak Transparansi Pengelolaan Dana Covid-19 di Tamaona Gowa

Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar