Makassar Terkini
Masuk

Satu Dekade Jaga Kekompakan, Jameela Hijab Community Ajak Keluarga Gathering Sambil Explore Wisata Bulukumba

Terkini.id, Bulukumba – Sebagai upaya untuk lebih merekatkan dan mengakrabkan hubungan sesama pengurus dengan anggota keluarga, Jameela Hijab Community Makassar menggelar kegiatan Family Gathering mengangkat tema ‘Friends become Family’.

Kegiatan rutin ini diselenggarakan di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan tepatnya di Panda Beach, Tanjung Bira Bulukumba Sulawesi Selatan, 8 hingga 9 Oktobe 2021.

Jameela Hijab Community Makassar sesaat menuju Bulukumba

Berdasarkan pantauan terkini.id yang juga turut serta dalam rombongan ini, sebelum tiba di Pantai Bira, terlebih dahulu rombongan pengurus beserta keluarganya mengunjungi sejumlah destinasi. 

Beberapa diantaranya seperti mencicipi aneka kuliner di rumah salah satu anggota pengurus Jameela Hijab Community yakni H. Akmal Khaerun, kemudian berkunjung di obyek wisata kebun karet di Balangriri Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. 

Rombongan Jameela Hijab Community saat tiba di rumah H. Akmal di Tanete Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba

Selanjutnya, rombongan dengan iringan puluhan mobil menuju Kawasan Adat Desa Tana Toa Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

Di sepanjang jalan rombongan tampak menikmati pemandangan yang indah. Setiba di Tambalayya (batas) pintu gerbang rombongan tampak turun dari mobil mereka dengan memakai seragam hitam-hitam.

Rombongan Jameela Hijab Community mengeksplore kebun karet yang juga sebagai salah satu destinasi di Bulukumba

Tak kalah menariknya lagi, pengurus Jameela Hijab Community Makassar beserta rombongan disambut dengan pemasangan sarung dan juga shal. 

Tampak Ketua PEREMPUAN AMAN PHKoM Kajang Bulukumba, Nurhaedah atau biasa dipanggil Jaja Eda bersama dengan salah seorang putri daerah asal Kajang, Echa Panrita Lopi yang turut menyambut rombongan.

Sekedar untuk diketahui, AMAN adalah 
Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, PHKom adalah Pengurus Harian Komunitas Adat Kajang dan PEREMPUAN adalah Persekutuan Perempuan Adat Nusantara. Jadi, PEREMPUAN AMAN itu adalah organisasi sayap dari AMAN.

Founder dan Ketua Umum Jameela Hijab Community, Andi Anti Aka tampak disambut dengan pengalungan syal kain Kajang

Tampak Founder dan Ketua Jameela Hijab Community, Andi Anti Aka yang juga selaku ketua rombongan terlebih dahulu dilakukan pemasangan Tope Lekleng (sarung Hitam) dilanjutkan dengan pengalungan syal yang juga dari kain tenun khas Kajang Bulukumba.