Satu Keluarga Terlibat Penipuan 10 Ton Beras, Lelaki Paruh Baya Ini Diamankan

Terkini.id, Soppeng – Satreskirim Polres Soppeng mengamankan tersangka penipuan beras sebanyak 10 Ton di Kabupaten Soppeng.

Pelaku yang terdiri 1 keluarga, yakni NH (35) dan HA (88) melakukan aksinya dengan mengaku sebagai orang kaya yang ingin membeli beras sebanyak 10 ton.

Setelah sukses mengambil beras, tersangka langsung membawa mobil truk pengangkut beras ke Makassar dan berjanji akan membayar korban sesegera mungkin.

Akan tetapi, kurang lebih sehari, pelaku tidak memberi kabar ke korban. Akhirnya, korban penipuan yang diketahui bernama Misba langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Swalnya saya kira orang kaya, karna pintar berbicara. Dia membeli beras sama saya sebanyak 10 ton. Terus dia menjanjikan untuk bayar pada hari itu. Tetapi tidak dibayar. Saya langsung melaporkan ke polisi,” ujar korban.

Mengetahui kejadian tersebut, Polres Soppeng langsung melakukan penyelidikan dan mengamankank pelaku di Makassar.

Tersangka, lanjut kasat reskirim Polres Soppeng AKP Rujianto, lalu dibawa ke Mapolres Soppeng.

Tak berapa lama kemudian, lokasi NH telah diketahui dan kemudian kembali dilakukan penangkapan.

Sementara dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan indikasi adanya keterlibatan sang istri.

“Saat ini istrinya sudah kami bebaskan karena tidak adanya indikasi keterlibatan. Dia saat ini hanya kami kenakan wajib lapor,” terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 10 ton beras, dan 1 unit mobil Toyota Yaris.

Kedua tersangka yakni AR (88), dan NH (88) dikenakan ancaman pidana selama 4 tahun penjara.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Soppeng

Dua Hari, Pemkab Soppeng Raih Dua Penghargaan

Terkini.id, Soppeng - Selama dua hari Kabupaten Soppeng mendapatkan penghargaan, yakni penghargaan Nasional Swasti Saba Wistara, dan penghargaan Cakupan Akte Kelahiran terbaik Se-Sulawesi Selatan,
Soppeng

Ranperda APBD 2020 Disetujui DPRD Soppeng

Terkini.id, Soppeng - Pemerintah Kabupaten Soppeng menandatangani nota keuangan dan Ranperda APBD tahun 2020 di ruang rapat paripurna kantor DPRD Soppeng, Rabu, 6 November