Satu lagi korban Abu Tours melapor ke Polres Soppeng

Terkini.id, Soppeng – Korban penipuan dan penggelapan dana jemaah umrah oleh PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) terus berdatangan. Seperti halanya di Kabupaten Soppeng.

Korban tersebut sudah melapor terkait dugaan penipuan, dan meminta untuk uangnya dikembalikan.

Korban yang melapor yakni R (34) Lalabata melaporkan PT Amanah Bersama Umat (Abu Tours) lantaran dijanji bersama ketiga keluarga untuk diberangkat umrah pada April 2018, korban juga sudah menyetor uang dan kepada Agen Abu tour  sebanyak 49.500.000 pada bulan Februari lalu.

Kasat reskrim Polres Soppeng, AKP Rujianto mengatakan, pihaknya  menerima laporan penipuan Umrah yang dilakukan Abu Tour travel.

“Kami sudah menerima satu korban penipuan Abu Tours, dan kami juga akan menceri agen Abu Tours yang ada di Soppeng,” ujarnya.

Dia mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Soppeng, jika ada yang menjadi korban penipuan  penggelapan dana jemaah umrah oleh PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), agar segera diadukan ke Polres Soppeng.

Sidang lanjutan hari ini

Sementara itu, di Makassar, Pengadilan Tata Niaga Makassar, menggelar rapat kreditur Perpanjangan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) terhadap Abu Tours, Kamis 18 April 2018.

Rapat digelar setelah hakim sebelumnya mengabulkan permohonan PKPU yang diajukan agen PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel), beberapa pekan lalu.

Ada sembilan agen yang menjadi kreditur, menggugat Abu Tours. Dengan PKPU tersebut, Abu Tours wajib membayar utang hingga Rp 18 miliar kepada para agen, sehingga tidak perlu dipailitkan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini