Saudagar Barru berkumpul di Bola Sobae, ini yang dibahas

Terkini.id Barru – Penampilan semerbak dalam rangka ulang tahun ke-58 Kabupaten Barru, mempertemukan sejumlah saudagar yang ada di sejumlah wilayah di Indonesia, yang merupakan warga asli atau keturunan Kabupaten Barru

Pertemuan dilakukan di Bola Sobae, Rabu 21 Februari 2018.

Selain itu juga, turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pengusaha lokal yang masih bermukim di Kabupaten Barru hingga saat ini. Bupati Barru, Suardi Saleh, dan juga sejumlah pejabat lingkup Kabupaten Barru dan forkopimda Kabupaten Barru juga hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh, mengungkapkan sejumlah peluang usaha yang ada saat ini di Kabupaten Barru yang bisa untuk dikembangkan ke depannya.

“Marilah para saudagar untuk kembali ke kampumg halaman, kita lihat sendiri sekarang bagaimana prospek usaha yang ada di Kabupaten Barru mulai berkembang pesat,” katanya.

Menarik untuk Anda:

Dia juga mengharapkan, agar prospek usaha dan juga potensi-potensi kemajuan Kabupaten Barru yang menjanjikan kedepan dikelola sendiri oleh masyarakat Kabupaten Barru. Maka dari itu, dirinya perlu menghadirkan para saudagar.

“Kalau para saudagar kita ingin berinvestasi di Kabupaten Barru, saya pikir itu sebuah hal yang bagus dan memang kita perlu memanfaatkan potensi ini,” jelasnya.

Mantan Kepala Bappeda Pinrang ini, menuturkan, sejumlah program penunjang pembangunan yang ada di Kabupaten Barru sekarang ini, maka tentunya dengan bantuan para saudagar dalam menata Barru akan menjadikan banyaknya peluang kerja bagi masyarakat Barru.

“Kalau ada warga asli Barru yang bisa memberikan peluang-peluang kerja bagi masyarakat Barru kenapa mesti kita cari ke yang lain, makanya itu dengan target dan program kerja pemerintahan saat ini maka diharapkan bisa ditunjang para saudagar ini untuk menjadikan Barrru lebih baik lagi,” terangnya.

Anggota DPRD kabupaten Barru, Hasbia, yang juga merupakan pengusaha ini, mengharapkan kesadaran para saudagar ini, agar kesuksesn yang diraih di luar Barru di bawah kembali ke daerah untuk memajukan Barru ini.

“Kita sudah punya banyak saudagar yang sudah sangat sukses di luar sana, maka itu kami berharap agar saudagar ini mau berbuat untuk daerah juga dan kembali membantu pemerintah dalam menata Kabupaten Barru agar lebih baik lagi,” ungkapnya

Selain itu kata anggota DPRD Barru ini, pengusaha sangat mengapresiasi dukungan pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan seperti ini.

“Para saudagar dapat melihat peluang dan potensi daerah sehingga nantinya mampu bersinergi mewujudkan kegiatan yang dapat memajukan daerah sesuai harapan kita semua membangun Barru yang lebih maju,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

17 Tahun Makassar Terkini, Bupati Barru: Terus Berkarya dan Menginspirasi

Bupati Barru: Penularan Covid-19 Sudah Terkendali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar