SDIT Insantama Makassar Gelar Pelepasan Wisuda Angkatan Ke-4

SDIT Insantama
SDIT Insantama Makassar Gelar Pelepasan Wisuda Angkatan Ke-4

Terkini.id, Makassar – SDIT Insantama Makassar menggelar momen spesial bertajuk Insantama’s Special moment pelepasan wisuda angkatan ke-4, Sabtu, 9 Juli 2018 di Aula Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial Makasar.

Kegiatan ini bukan hanya pelepasan siswa kelas 6, namun juga dirangkaikan pementasan senam ruhul jadid, drama, musikalisasi puisi, nasyid dan da’i cilik persembahan dari siswa SDIT Insantama Makassar.

Kegiatan yang bertema “Mengokohkan Tekad Mewujudkan Generasi Cinta Nabi” dihadiri pengurus yayasan, pengurus Fosis, orang tua siswa dan Kepala SDIT Insantama beserta guru dan staf.

Prosesi penamatan ditandai pengalungan medali dan pemberian piagam kepada siswa yang lulus oleh pengurus yayasan, kepala sekolah dan guru-guru.

Pelepasan Wisuda Angkatan Ke-4 SDIT Insantama

Acara prosesi wisuda ditutup dengan penampilan siswa-siswi menyanyikan lagu persembahan untuk guru, penyampaian pesan-kesan siswa dan pembacaan doa.

Haru dan duka menyelimuti suasana para orang tua menyaksikan anak-anaknya, terlebih saat wisudawan mendatangi masing-masing orang tua dan menyerahkan sekuntum bunga tanda terima kasih.

Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Smart Insan Utama (Yasintama) sekaligus Pembina SDIT Insantama Makassar, Bahrul Ulum mengatakan, peran penting dan strategis pendidikan pada jenjang Sekolah dasar (SD), sebagai fase dimulainya peletakan dasar-dasar pembentukan kepribadian dan pembekalan ilmu-ilmu kehidupan.

Lanjut Bahrul Ulum, siswa terwarnai oleh shibghah (celupan) tertentu sesuai dengan yang dikehendaki, yang akan memberikan pengaruh terhadap corak hidup anak di masa depan.

Pelepasan Wisuda Angkatan Ke-4 SDIT Insantama

Visi SDIT Insantama

“SDIT Insantama hadir dengan visi mewujudkan lembaga pendidikan yang bermutu tinggi dan unggul. Bermutu tinggi adalah ukuran-ukuran yang menjadi standar SDIT Insantama melalui pembentukan kepribadian (syakhsiyah Islamiyah), penguasaan tsaqofah Islam dan ilmu-ilmu kehidupan yang disusun dalam SKU (standar kecakapan umum) dan SKK (Standar kecakapan khusus). Adapun sekolah unggul ukurannya adalah melalui akreditasi, sertfikasi dan capaian-capaian prestasi siswa dan guru,” ujarnya.

Ketua Forum Silaturrahmi Siswa (Fosis) SDIT Insantama, Shobran Mujahidin, menyampaikan terima kasih kepada para guru dan apresiasinya pada yayasan.

“Untuk membangun sekolah dan SDM-nya perlu ada kerjasama dua belah pihak (guru-walimurid), karena cita-cita memiliki generasi yang sholeh-sholehah tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah, tapi orangtua juga harus memiliki tanggung jawab yang sama, kalau investasi seorang pendidik di akhirat dari ilmu yang diberikan, sedang orangtua investasi akhiratnya adalah terbina dan terciptanya anak-anak yang sholeh,” imbuhnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),