Sebanyak 211 Satpol PP Kota Makassar Sudah Vaksinasi, Iman Hud: Stok Habis

Terkini.id, Makassar – Sebanyak 211 Satpol PP Kota Makassar telah melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu untuk menekan penularan virus saat melakukan pengawasan di lapangan.

Satpol PP merupakan salah satu instansi terbanyak yang melakukan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Makassar.

“Semua Satpol PP siap melakukan vaksinasi, hanya saja stok vaksin habis, ini sementara menunggu,” kata Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud, Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Stok Vaksin di Makassar Habis, Wali Kota Danny: Antusias Masyarakat...

Iman mengatakan sebagai garda terdepan dalam penindakan, pihaknya bakal memastikan tidak ada terpapar Corona.

“Jangan sampai kita melakukan penindakan sekaligus melakukan penularan, kan ini berbahaya,” kata Iman.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Ke-2 Bagi Umat Buddha di Makassar Diikuti 341...

Sementara, Sekretaris Satpol PP Kota Iqbal Asnan menambahkan masih ada 545 anggota yang sementara menunggu vaksinasi. Sementara ada 12 persone yang sebelunmya mengalami penundaan.

Jumlah Satpol yang telah terdata untuk melakukan vaksinasi sebanyak 768 personel. 

Iqbal mengatakan untuk memastikan pelayanan dan pengawasan berjalan dengan baik, Satpol PP mesti menjadi contoh di masyarakat.

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Covid-19, Satker LHK SulSel KLHK Komitmen Sukseskan Vaksinasi...

“Sebelum masyarakat Satpol PP harus memberi contoh. Setiap kita turun ke lapangan tidak ada yang mau mendekat,” tuturnya.

Pasalnya, sebelumnya sekitar 200 Satpol PP terpapar Covid-19. Iqbal mengatakan pada pemerintahan era sebelumnya, Satpol PP diabaikan dan tak mendapat perhatian.

“Anggota inisiatif sendiri untuk melakukan tes PCR karena semua anggota yang terpapar tidak ada yang bergejala,” kata Iqbal.

Sponsored by adnow
Bagikan