Sebelum Laga Portugal vs Maroko, Ini 7 Fakta yang Harus Kamu Tahu

Terkini.id – Laga lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia akan mempertemukan Portugal melawan Maroko, di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu 20 Juni pukul 19.00 WIB malam ini.

Portugal menjadi salah satu peserta yang dijagokan. Apalagi, Tim Selecao das Quinas ini sudah mengantongi hasil imbang 3-3 melawan sang Juara Piala Dunia 2010, Spanyol pada pertandingan pertamanya.

Selain itu, sang Bintang, Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick pada pertandingan melawan Spanyol, juga sedang semangat-semangatnya.

Sementara itu, Maroko harus mencari poin pertamanya di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-1 pada pertandingan pertama kontra Iran.

Baca juga: 6 ilustrasi yang mengiris hati penggemar Manchester United

Dilansir dari CNNIndonesia, Maroko yang di grup neraka, saat ini berada berada di dasar klasemen di bawah Iran, Portugal serta Spanyol.

Berikut tujuh fakta jelang laga Portugal vs Maroko di Grup B Piala Dunia 2018:

1. Fakta pertama, Maroko penah menang dengan skor 3-1 atas Portugal pada babak penyisihan grup Piala Dunia 1986. Itu menjadi kemenangan pertama timnas tersebut sepanjang sejarah Piala Dunia. Sekaligus menjadi satu-satunya pertemuan kedua negara.

2. Pertemuan di 1986 itu, menjadi kekalahan satu-satunya Portugal melawan wakil Afrika di Piala Dunia. Selecao tercatat menang dua kali dan imbang sejak itu. Portugal juga tercatat belum pernah kalah dari negara luar Eropa setelah dikalahkan Republik Korea 0-1 pada Piala Dunia 2002.

Cristiano Ronaldo
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. (foto/goal.com)

3. Sang bintang, Cristiano Ronaldo menjadi pemain keempat yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia berbeda setelah Uwe Seeler, Pele, dan Miroslav Klose.

4. Cristiano Ronaldo menjadi pencetak hattrick tertua di Piala Dunia. Saat mencetak hattrick, usianya 33 tahun 110 hari.

5. Gol ketiga Cristiano Ronaldo ke gawang Spanyol membuatnya menyamai rekor Ferenc Puskas sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah sepak bola internasional lewat 84 gol. Terbanyak dimiliki pesepakbola asal Iran Ali Daei dengan 109 gol.

6. Maroko juga tercatat cuma melakukan satu cleansheet dalam sembilan pertandingan terakhir di Piala Dunia.

7. Fakta lainnya, Kekalahan 0-1 dari Iran pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018 menjadi kekalahan pertama Maroko dalam 19 pertandingan (14 kemenangan) internasional terakhir. Maroko terakhir kalah pada kualifikasi Piala Afrika melawan Kamerun 0-1, 10 Juni 2017.

Berita Terkait
Komentar
Terkini