Makassar Terkini
Masuk

Sebut Ada yang ‘Menonjol’ di Suporter Perempuan, Komentator Bola Ini Minta Maaf

Terkini.id, Jakarta – Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan ucapan dari seorang komentator bola di O Channel TV, Rama Sugianto, saat mengomentari supporter perempuan dalam laga lanjutan Liga 1 antara Persita Tangerang melawan PSM Makassar pada Jumat 6 Maret 2020.

Dalam laga tersebut, Rama Sugianto mengeluarkan pernyataan yang dinilai telah melecehkan suporter perempuan Persita Tangerang.

Dalam komentarnya, Rama menyebut ada sesuatu yang ‘menonjol’ yang diperlihatkan oleh para suporter wanita berbaju hitam itu.

“Sementara kita lihat ini dia. Ada sesuatu yang menonjol tapi bukan bakat. Ada yang besar tapi bukan harapan, Bung Erwin. Perempuan-perempuan ini ya,” kata Rama Sugianto mengomentari suporter perempuan Persita.

Alhasil, ucapan Rama itu sontak memancing kemarahan netizen. Mereka menilai komentar Rama tersebut sangat tidak pantas diucapkan.

Lantaran menuai banyak kecaman, Rama Sugianto lewat sebuah video yang direkamnya meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

“Saya Rama Sugianto, saya ingin ngucapin minta maaf sebesar-besarnya buat segala khilaf dan salah saya dan terima kasih buat semua teman-teman yang sudah memberikan masukan dan kritik yang membangun,” ujar Rama Sugianto seperti dilihat dalam video permintaan maafnya, Senin, 9 Maret 2020.

Dalam videonya, ia juga berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya itu untuk ke depannya.

“InsyaAllah ini tidak akan lagi terjadi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, pihak O Channel TV juga menyampaikan permohonan maafnya kepada publik atas perbuatan yang dilakukan oleh Rama Sugianto.

Permohonan maaf itu disampaikan O Channel di media sosial mereka, baik di Twitter maupun Instagram mereka pada Minggu, 8 Maret 2020.

Stasiun televisi swasta itu mengunggah foto berisi tulisan pernyataan permohonan maaf atas tindakan tak terpuji yang dilakukan Rama.

“Sehubungan dengan tayangan Shopee Liga 1 di mana terdapat ucapan komentataor kami yang tidak pada tempatnya, kami manajemen O Channel menyatakan permohonan maaf sebesar-besarnya atas insiden ini,” demikian pernyataan permohonan maaf O Channel TV.