Sebut IKN Dibangun China, Edy Mulyadi Semprot Prabowo: Gebleknya Kelewatan

Terkini.id, Jakarta – Jurnalis senior, Edy Mulyadi menyebut Ibu Kota Negara atau IKN baru yakni Nusantara dibangun oleh pengembang China. Lantaran hal itu, ia pun marah besar kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Adapun video Edy Mulyadi menyebut IKN dibangun pengembang China dan juga marah besar ke Prabowo Subianto itu diunggah kanal YouTube MimbarTube, seperti dilihat pada Rabu 19 Januari 2022.

Dalam video berjudul ‘Gempar! Edy Mulyadi Marah Besar Kepada Prabowo Subianto Kok Membiarkan Proyek IKNI?’ tersebut, tampak awalnya Edy menyebut aset-aset Indonesia banyak dijual untuk membiayai perpindahan ibu kota ke Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Luhut Pandjaitan Yakin Putra Mahkota Arab Akan Investasi di IKN

“Aset-aset Indonesia di Segitiga Emas sudah diidentifikasi, diinvetarisasi, mana aja yang bisa dijual. Jadi gedung-gedung pemerintah di Jakarta, Kuningan, Sudirman, Thamrin itu dijual untuk membiayai perpindahan di Ibu Kota baru,” ujar Edy Mulyadi.

Ia pun lantas menyinggung soal siapa saja yang akan tinggal di IKN baru itu, dan siapa yang akan membangun perumahan rakyat di sana.

Baca Juga: Sebut Kadrun Sudah Tak Ada Artinya di Mata Prabowo, Chusnul:...

“Itu ibu kota nanti yang tinggal siapa di situ? Apakah menteri, Dirjen, hanya ASN saja atau perlu ada rakyat tinggal di sana? Lalu kalau rakyat tinggal di sana siapa yang bangun perumahannya?,” tanyanya.

Menjawab hal itu, Edy pun lantas menyebut bahwa perumahan rakyat di IKN baru tidak mungkin dibangun oleh pengembang nasional melainkan pengembang asing dari China.

“Gak mungkin pengembang-pengembang (Indonesia) itu. Jadi yang ngebangun adalah pengembang-pengembang asing dari China,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebut Kadrun Sudah Tak Ada Artinya di Mata Prabowo, Chusnul:...

Menurutnya, pengembang China itu tidak masalah rugi membangun perumahan rakyat di IKN baru lantaran nantinya mereka akan mengirim warga RRC ke sana.

“Mereka gak masalah rugi, karena pasti ada penduduk yang dikirim ke sana. Siapa? Warga RRC tinggal di sana,” bebernya.

Edy Mulyadi pun lantas marah besar kepada Prabowo Subianto. Pasalnya, ia mengaku heran mengapa Menteri Pertahanan itu tak mengetahui soal IKN dibangun pengembang China tersebut padahal hal itu terkait kedaulatan negara.

“Masa gini saja gak ngerti sih! Masa Menteri Pertahanan kayak gini saja gak ngerti! Jenderal Bintang Tiga, Macan yang kayak jadi mengeong gak ngerti begini aja. Ini soal kedaulatan negara bos, gila. Gebleknya kelewatan!,” tegasnya.

Bagikan