Sebut Jokowi Salah Langkah Tangani Krisis, Rizal Ramli: Ekonomi Makin Sulit dan Kebijakan Ribet

Terkini.id, Jakarta – Ekonom senior, Rizal Ramli mengkritik Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan krisis ekonomi di Indonesia.

Lewat cuitannya di Twitter, Selasa 26 Januari 2021, Rizal Ramli mengaku heran dengan ekonomi Indonesia di masa pemerintahan Jokowi yang menurutnya semakin sulit.

Selain itu, Rizal juga mengungkapkan bahwa kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini semakin ribet namun manfaatnya sama sekali tidak terasa bagi masyarakat.

“Kok ekonomi semakin sulit dan memble? Kebijakan-kebijakan semakin ribet, tapi manfaatnya semakin tidak terasa, what went wrong?,” cuit Rizal Ramli.

Mungkin Anda menyukai ini:

Dalam cuitannya itu, Rizal juga menilai terdapat 4 kesalahan Jokowi dalam menentukan langkah untuk mengatasi krisis ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Bandingkan Anies dan Jokowi, Politikus PDIP: Otaknya Hanya Rekayasa Cerita

“4 Salah Langkah Penanganan Krisis Ekonomi Pemerintah Jokowi. Apa Alternatif Solusinya,” ujar Rizal Ramli.

Ia pun kemudian menjelaskan 4 kesalahan Jokowi mengatasi krisis ekonomi lewat sebuah videonya yang tayang di kanal Youtube UI Watch.

Dalam tayangan videonya itu, Rizal Ramli menyebut krisis ekonomi di Indonesia pada masa pemerintahan Jokowi saat ini lebih berat dibanding yang pernah terjadi di tahun 1998 silam.

Baca Juga: SBY Dituding Danai Aksi 212, Rizal Ramli: Dia Raja Pelit

“Krisis hari ini itu lebih berat dibanding krisis 98. Kondisinya akan jauh lebih parah dari 98,” ujarnya.

Bagikan