Sebut Jokowi Turun Akan Memperparah Kondisi, Pengamat: yang Diperlukan Sekarang Adalah Langkah Konkret

Terkini.id, Jakarta – Seorang pengamat politik alias peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menilai apabila Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya, maka hal tersebut justru akan memperparah kondisi masyarakat.

Menurutnya, justru yang diperlukan saat ini adalah bagaimana langkah pemerintah beserta jajarannya untuk menanggulangi masalah pandemi Covid-19.

“Bila itu terjadi (Jokowi mundur) justru akan memperparah situasi dan kondisi di masyarakat,” ujar Catur dikutip terkini.id dari Genpi pada Kamis, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Wasekjen PA 212 Beri Rapor Merah Jokowi: Harus Tahu Diri...

“Yang diperlukan sekarang adalah langkah-langkah konkret Presiden dan pembantunya untuk menanggulangi masalah yang ada,” sambungnya.

Sebelumnya, Catur menanggapi pemberitaan terkait aksi demo turunkan Jokowi yang bertajuk ‘Jokowi End Game’.

Baca Juga: Soroti JokPro, Catur Nugroho: Pemerintah Harusnya Bisa Tegas Menghentikan Kelompok...

Catur menilai bahwa dengan adanya seruan tersebut, bisa dijadikan pengingat oleh pemerintah untuk lebih giat lagi dalam mengatasi pandemi.

Selanjutnya, dosen Universitas Telkom tersebut mengatakan bahwa hal utama yang menjadi penyebab keluhan masyarakat adalah terkait masalah perekonomian.

Ia mengatakan bahwa saat ini, banyak rakyat kecil yang sedang terpinggirkan akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Soroti JokPro, Catur Nugroho: Pemerintah Harusnya Bisa Tegas Menghentikan Kelompok...

“Hal utama tentu saja masalah ekonomi, yang mana banyak rakyat kecil yang makin terpinggirkan akibat pandemi Covid-19,” paparnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu sempat viral sebuah poster seruan aksi nasional yang bertujuan untuk melengserkan Jokowi dari jabatannya sebagai presiden.

Namun, nyatanya sampai pada tanggal yang ditentukan dalam poster tersebut, tidak ada satu pun massa yang terlihat berada di lapangan atau titik aksi.

Publik pun banyak menilai bahwa hal itu merupakan gimik dari para provokasi untuk memperkeruh suasana.

Bagikan