Sedekah Jumat, Mattuju Peduli Salurkan Beras ke Lansia dan Dhuafa

Terkini.id, Makassar – Salah satu waktu terbaik yang dianjurkan untuk sedekah adalah hari Jum’at. Dalam hal ini, sedekah di hari Jumat memiliki manfaat keutamaan yang lebih baik dibandingkan sedekah yang dilakukan di waktu lain.

Mattuju Peduli melaksanakan kegiatan sedekah yang dibagikan setiap Jum’at dengan mengandalkan donasi dari khalayak. Donasi yang dikumpulkan berupa uang dan akan dalam bentuk beras, beras tersebut nantinya akan disalurkan untuk lansia dan kaum dhuafa, termasuk keluarga pra sejahtera yang menjalankan UMKM.

“Awal mulanya adalah kami bersama beberapa teman punya latar belakang aktivis, pernah aktif di organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, saat ini terjun di dunia profesional dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda berinisiatif melakukan kegiatan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,” ujar Muhammad Fadhil selaku penanggung jawab kegiatan sedekah Mattuju Peduli, Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga: Larang Sedekah Jumat, Pendakwah Yazid Jawas: Gak Ada dalam Islam

“Kami sepakat lakukan kegiatan sedekah beras setiap Jum’at dari dana sedekah para dermawan.  Alhamdulillah dermawan terus bertambah berpartisipasi di kegiatan kepedulian kami,” sambungnya.

Beberapa pekan awal, sedekah beras diantar pihaknya ke pesantren dan panti asuhan. Setelah itu mereka juga mulai bagikan ke lansia dan kaum dhuafa.

Baca Juga: Singgung Sedekah di Hari Jum’at, Pendakwah Yazid: Gak Ada dalam...

“Bahkan kami pernah laksanakan kegiatan kepedulian dengan melakukan pasar murah untuk keluarga prasejahtera. Dua Minggu terakhir ini kami salurkan Sedekah beras ke keluarga prasejahtera yg punya usaha kecil untuk meringankan beban mereka dan bisa fokus mengembangkan usahanya dan nantinya bisa keluar dari kategori prasejahtera,” ujar Muhammad Fadhil.

“Adapun masyarakat dapat memberikan sumbangannya melalui transfer ke rekening bank Kios Mattuju atau penanggung jawabnya,” tambahnya.

Citizen Reporter : Megawati

Bagikan