Sekarang Akur, Megawati dan Prabowo Ngaku Siap ‘Tempur’ Kembali 2024

Prabowo
Prabowo bertemu Megawati. (Foto: Merdeka)

Terkini.id, Jakarta – Meskipun pasca-Pilpres keduanya akur, namun Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menegaskan keduanya tetap akan bertempur pada 2024 mendatang.

Dua tokoh yang bermusuhan selama Pilpres 2019 kian erat usai ‘diplomasi nasi goreng’ yang sempat viral.

Pertemuan Mega-Prabowo pascapilres terjadi pada Rabu 24 Juli 2019 lalu. Forum meja makan keduanya berjalan cair, Prabowo mengaku senang disajikan nasi goreng dalam pertemuan itu.

“Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai nambah, padahal beliau sudah ingatkan saya suruh diet,” kata Prabowo membuka jumpa pers di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Megawati menegaskan mengajak pendukung capres cawapres di Pilpres 2019 untuk kembali rukun. Bahkan, Megawati bersedia menjadi penyambung lidah Prabowo ke Presiden Jokowi. Meski Megawati menyarankan agar Prabowo menyampaikan pemikiran-pemikirannya langsung ke Jokowi.

“Saya bilang pada beliau, Mas, saya panggil beliau itu Mas dari dulu, sebenarnya kan kalau kita berbeda pendapat itu adalah sebuah ruang yang biasa, kenapa harus diterus-teruskan. Mari kita rukun kembali menjalin persahabatan kita untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Megawati.

Usai bertemu Prabowo di Teuku Umar, Megawati menegaskan tidak ada koalisi ataupun oposisi. Ketum PDIP itu mengatakan Indonesia tidak mengenal istilah ‘koalisi’ ataupun ‘oposisi’. Menurut Megawati, perbedaan pendapat dalam berpolitik adalah hal yang biasa.

“Dapat dibilang, ndak ada koalisi, tidak ada oposisi di dalam sistem kenegaraan kita. Tapi kalau berbeda karena pilihan, itu silakan saja. Sehingga yang namanya dialog itu sangat diperlukan,” kata Megawati seperti dilansir dari detikcom.

Sejak pertemuan itu keduanya semakin akur. Di momen itu pula Megawati mengundang Prabowo menghadiri Kongres V PDIP di Bali dan Prabowo bersedia hadir.

Eks Capres nomor urut 02 itu pun menepati janjinya hadir di Kongres V PDIP di Bali. Dia tiba didampingi elite partai, salah satunya Waketum Gerindra Sugiono.

Kehadiran Prabowo di Hotel Grand Inna Bali Beach ini disambut Yasonna Laoly, Tjahjo Kumolo, dan Trimedya Pandjaitan. Prabowo duduk sebaris bersama Megawati, Ma’ruf Amin, Jokowi, hingga Jusuf Kalla.

Dalam kongres itu Megawati memberi pidato pembukaan Kongres V PDIP. Megawati menyapa Prabowo yang hadir.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para ketum partai dan sekiranya beserta sekjen partai, termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto, yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP,” kata Megawati di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis 8 Agustus 2019.

Sontak Prabowo tegak dari kursinya. Dia tersenyum ke arah Megawati.

Komentar

Rekomendasi

Hanura Undang Dokter Fadli Ananda Ikut Konvensi Partai

Mega Yanu Arimbi Kawal Musrenbang di Kelurahan Pabiringa Jeneponto

Ini Bantahan NasDem Sulsel Terkait Foto Lutfi Alfiandi Yang Diedit

Surya Paloh ke Pendukung DP: Rekomendasi Masih Diproses, Danny Tidak Boleh Kalah

Ribuan Relawan Danny Pomanto Mulai Serbu Arena NasDem Days

Surya Paloh: Nurdin Abdullah Sosok Pemimpin yang Mendapatkan Dukungan Luas

Silaturahmi ke Gubernur dan Kejati Sulsel, PDIP Singgung Soal Pilkada 2020

Blak-blakan, IAS Tegaskan Dukungan ke Deng Ical di Pilwakot Makassar 2020

Gubernur Serahkan Lahan Untuk Kantor PDIP Sulsel di Jalan Karunrung

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar