Sekretaris Daerah Sulsel Terima Kunjungan Baleg DPR RI, Bahas Prolegnas 2020-2024

Terkini.id — Badan Legislasi (Baleg) DPR RI melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 18 November 2019.

Kunjungan Baleg DPR RI itu diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat di Ruang Pimpinan.

Belasan anggota DPR RI itu berkunjung dalam rangka Penyerapan Aspirasi Untuk Penyusunan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Tahun 2020-2024 dan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Rancangan Undang-Undang (RUU) Prioritas Tahun 2020 di Provinsi Sulsel.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Pasang Plang Atas Penguasaan Lahan Di Barombong, Plt...

Dalam sambutannya, Abdul Hayat mengatakan bahwa ada dua fungsi utama legislasi yang utama, yaitu memberikan informasi yang akurat dan menyerap informasi.

“Menyerap informasi dapat dilihat konkretnya pada hari ini, dengan mengundang stakeholder-stakeholder yang ada untuk memperkaya perencanaan-perencanaan ke depan,” kata Abdul Hayat.

Baca Juga: Sulsel Peringkat Ke-11 PON Papua, Plt Gubernur: Alhamdulillah Kita Naik...

Ia juga menjelaskan bahwa regulasi-regulasi yang ada dari tahun ke tahun sudah tidak lagi memungkinkan bagi lingkungan yang strategis.

“Apalagi program strategis Presiden Joko Widodo selain sumber daya manusia, menata perizinan, infrastruktur dan seterusnya, adalah menata regulasi yang dianggap tumpang tindih,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat berharap melalui kegiatan tersebut dapat diperoleh data yang akurat untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga: Sulsel Peringkat Ke-11 PON Papua, Plt Gubernur: Alhamdulillah Kita Naik...

“Kami sadar bahwa tidak semua daerah berkesempatan dikunjungi. Kami berterima kasih Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi yang dikunjungi untuk memperoleh informasi-informasi terkait bagaimana memperkaya regulasi kita ke depan,” tutup Abdul Hayat.

Pada kesempatan tersebut Abdul Hayat bertindak sebagai moderator kegiatan mendampingi Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI, Achmad Baidowi.

Bagikan