Selain 4 DPC Yang Dipecat, Ketua Demokrat Sulsel: Kemungkinan Bertambah

Terkini.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) memecat empat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Keempat Ketua DPC Partai Demokrat di Sulsel yang dipecat yakni, Andi Insan Tanri (Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sidrap), Andi Haeruddin (Ketua Demokrat Kabupaten Barru), Andi Muhammad Ridha (Ketua DPC Kabupaten Pangkep) dan H Ikrar Ikhsan (Ketua DPC Demokrat Kabupaten Takalar).

Selain keempat kader tersebut, Demokrat juga masih menelusuri masih adanya pimpinan, pengurus dan kader yang mengikuti KLB.

Baca Juga: Soal Koalisi Partai Demokrat di Pemilu 2024, Hinca Pandjaitan: Kami...

“Kita sudah pecat keempat ketua DPC tersebut sejak Jumat lalu, sebelum KLB digelar,” kata Ketua DPC Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe, Selasa 9 Maret 2021.

“Tetapi ada informasi bahwa dua lagi yang mengikuti KLB, ada kemungkinan bertambah. DPP saat ini mengumpulkan semua data dari lokasi. Jadi kita sedang menunggu data lengkap dari DPP. Kalau terbukti langsung dipecat,” tegas Ulla sapaan akrab Ni’matullah Erbe.

Baca Juga: IAS dan Ulla Bertarung Pimpin Demokrat Sulsel, Irwan Patawari: Kita...

Empat DPC yang telah dipecat, Demokrat Sulsel sedang memproses penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPC di empat daerah tersebut.

“Penunjukan Plt itu butuh proses, dan saat ini masih dalam proses sesuai dengan juknis partai,” pungkasnya.

Bagikan