Selain Indonesia, ini 7 negara muslim yang ramah dan indah

Selain Indonesia, ini 7 negara muslim yang ramah dan indah. (foto/canna.co.il)

Terkini.id, – Ada banyak tempat indah di seluruh dunia. Namun ada beberapa negara yang dapat melayani Muslim lebih dari yang lain yang cocok kamu masukkan sebagai destinasi wisatamu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini negara-negara muslim yang ramah dan memiliki pesona pariwisata yang mengagumkan.

1. Malaysia

Wisata Malaysia. (foto/eco-business.com)

Malaysia adalah negara multikultural yang menawarkan segala hal yang dibutuhkan untuk liburan dan tak terlupakan. Ini adalah tujuan bulan madu yang besar bagi umat Islam.

Mereka memiliki resor dan pulau indah yang dapat kamu kunjungi dan menawarkan pantai yang menakjubkan. Kuala Lumpur memiliki beberapa hotel bintang lima paling terjangkau yang pernah ada dan dekat dengan destinasi impian lain sehingga menjadikannya tempat yang sempurna untuk berlibur.

2. Maroko

Wisata Maroko. (foto/cheria-travel.com)

Maroko tujuan bagi Muslim dan non-Muslim. Terkenal karena makanannya yang luar biasa, budaya yang unik, serta penduduk yang ramah. Kota-kota lain yang bisa kamu kunjungi adalah Essaouira, Chefchaouen atau juga dikenal sebagai kota Biru dan tentu saja Agadir.

3. Oman

Wisata Oman. (foto/nbts.it)

Masjid Sultan Qaboos yang megah adalah tempat yang tak dapat terlewatkan untuk dikunjungi jika kamu ke Oman. Lokasinya sangat dekat dengan Dubai dan mudah diakses melalui jalan darat ataupun dengan pesawat.

Baca :4 negara ini akan memberimu uang banyak jika menikahi warganya

4. Sri Lanka

Wisata Sri Lanka. (foto/canna.co.il)

Sri Lanka memiliki beberapa tempat menakjubkan yang dapat kamu kunjungi dan beberapa resor hebat. Sri Lanka telah menjadi tujuan utama di kalangan wisatawan Muslim, terutama pecinta hewan untuk melihat beberapa hewan yang indah, diantaranya Paus Biru, Gajah, Macan Tutul, dan beruang Sloth.

5. Turki

Wisata Turki. (foto/anekatempatwisata.com)

Jika kamu berada di Istanbul, berkunjung ke masjid Biru, Top Kapi, Agya Sophia, dan Grand Bazaar, kamu sangat direkomendasikan untuk pesiar di Bosphorus yang akan membawa kamu ke sisi Asia dan Eropa sambil menikmati pemandangan kota.

6. Tunisia

Wisata Tunisia. (foto/blogspot.com)

Setelah mengalami krisis sosial tahun 2010, pariwisata di Tunisia kini sedang berkembang kembali. Sebut saja Masjid Agung di Kairouan yang juga masjid tertua di Afrika.

Masjid yang brenama Sidi Uqba ini dibangun pada abad ke tujuh saat agama Islam disebarkan di Afrika dan Eropa. Bahkan di Kairouan merupakan ibukota dengan negara Islam pada masa lalu.

7. Yordania

Wisata Yordania. (foto/backpackerumrah.com)

Di Yordania, kehidupan beragamanya sangat terasa. Hampir sebagian besar warga Yordania menganut agama Islam Sunni dimana sebagian besar kaum wanitanya mengenakan busana gamis, khas Timur Tengah. Ibu kotanya Amman, merupakan kota yang cantik dan sangat aman.

Baca :4 negara ini akan memberimu uang banyak jika menikahi warganya

Angka kejahatan di negeri yang dipimpin oleh Raja Abdullah II ini pun sangat rendah, begitu pula tingkat kejahatan di jalanan. Tindak kriminal seperti pencurian kendaraan, perampokan dan perkosaan nyaris tidak ada di negara ini.