Selamat, Prodi MKH Politeknik Pariwisata Makassar Raih Akreditasi A

Program Studi Diploma 4 Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan (MKH) Politeknik Pariwisata Makassar meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Terkini.id,Makassar – Program Studi Diploma 4 Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan (MKH) Politeknik Pariwisata Makassar meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi tersebut ditandai dengan SK Nomor 1291/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/IV/2019.

Amiruddin Hamzah, M.Hum. selaku Ketua Prodi MKH mengatakan Akreditasi yang diraih berlaku hingga tanggal 30 April 2024. Lanjutnya dia berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja dan mendukung demi peraihan akreditasi tersebut.

“Ini merupakan hasil kerja keras tim yang telah berusaha mengupayakan agar seluruh persyaratan dari borang BAN-PT dapat terpenuhi. Ini adalah kali pertama kami mengajukan akreditasi dan alhamdulillah kami langsung mendapat akreditasi A. Selanjutnya kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas Prodi kami agar dapat mempertahankan akreditasi yang telah kami peroleh,” jelasnya.

Proses Asesmen Lapangan telah dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 16 April 2019 lalu oleh Tim asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggti (BAN-PT). Adapun asesor yang telah melakukan penilaian yakni Bapak Drs. Maman  Lukman Supardi, M.Pd. dan Ibu Maftucha, SE., M.Par.

Amir menambahkan bahwa di Indonesia tidak banyak kampus yang memiliki jurusan atau program studi di bidang Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan atau populer dengan istilah MICE, lulusan dari prodi tersebut diharapkan memiliki kemampuan dalam mengelola atau menyelenggarakan sebuah event. Walau belum banyak, namun lulusan pada program studi ini banyak dibutuhkan di industri.

“Sejak dibuka Prodi MKH telah menghasilkan 50 orang alumni. Alhamudillah alumni atau lulusan kami mudah mendapat pekerjaan yang bekaitan dengan industri MICE itu sendiri, ada yang menjadi entrepreneur merintis bisnis sendiri bahkan ada yang juga diterima sebagai ASN di institusi pemerintahan. Peminat dari prodi MKH juga dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya, kalau dulu kami hanya membuka satu kelas saja mulai tahun lalu kami telah membuka 2 kelas untuk penerimaan mahasiswa baru,” terangnya

Setelah berhasil melakukan akreditasi bagi Program Studi Diploma 4 Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan (MKH), pada tahun ini juga manajemen Poltekpar Makassar akan kembali mengajukan re-akreditasi untuk Prodi D3 Manajemen Divisi Kamar.

Sebelumnya ada dua Program Studi yang telah melakukan re-akreditasi dan meraih Akreditasi A keduanya adalah Prodi D3 Manajemen Bisnis Jasa Perjalanan Wisata dan D3 Manajemen Tata Hidangan.

Komentar
Terkini
Kampus

Kembangkan Pariwisata, Ini yang Dilakukan Unifa

Terkini.id,Makassar - Universitas Fajar menggelar Kegiatan Pengembangan Desa Wisata Melalui Pendampingan Dalam Rangka Fasilitasi Pelatihan Masyarakat Desa Wisata di Kampung Bambu Toddopulia, Kabupaten Maros,